Persib Diisukan Bidik Ferdinand dan Bachdim, Ini Kata Robert

Persib Diisukan Bidik Ferdinand dan Bachdim, Ini Kata Robert
Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. ( Foto: Liga Indonesia )
Jaja Suteja / JAS Senin, 9 September 2019 | 21:57 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Persib Bandung diisukan tengah membidik dua striker yakni Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim menyusul kian minimnya stok striker. Merespons kabar ini, Pelatih Maung Bandung, Robert Alberts, pun berkomentar, Senin (9/9/2019).

Persib Bandung saat ini hanya mempunyai dua pemain yang mampu dipasang sebagai ujung tombak. Ezechiel N’douassel tetap jadi aktor utama dan satu pemain lain adalah Kevin Van Kippersluis yang baru direkrut. Sedangkan penyerang lokal seperti Muchlis Hadi dan Muhammad Wildan malah dilepas ke Bandung United.

Situasi ini lantas membuat Persib kerap dikaitkan dengan nama-nama striker lokal pada jendela transfer kali ini. Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim menjadi sosok yang disebut akan jadi rekrutan anyar skuat Maung Bandung. Rumor ketertarikan Persib terhadap kedua pemain itu pun berhembus kencang.

Robert Rene Alberts pun akhirnya angkat bicara dan memberikan konfirmasi terhadap isu yang beredar. Menurutnya kedua pemain itu tidak akan diakuisi oleh Persib pada bursa transfer kali ini. Ferdinand yang pernah menjadi andalan Robert di PSM tak masuk daftar lepas klub sedangkan Bachdim harganya terlalu mahal.

“Kebenarannya ialah Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar. Dan Bachdim saya pikir banyak klub tertarik mendatangkannya tentu, ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada pula yang tidak bisa membayarnya,” kata Robert ketika diwawancara pasca memimpin latihan di Si Jalak Harupat, Senin (9/9/2019) seperti dikutip Simamaung.com.

Pelatih asal Belanda ini juga ternyata sudah mencoba merekrut Ezra Walian. Namun masalah anggaran menjadi kendala karena pria naturalisasi itu masih terlalu mahal untuk tim Persib. Akhirnya Ezra pun memilih untuk berlabuh di PSM dan akan menjadi ujung tombak baru squad Juku Eja.

“Lalu Ezra yang pergi ke Makassar juga sudah pernah berbicara tapi terlalu mahal. Jadi kami harus realistis dan jika pemain itu terlalu mahal, Persib tak mampu membayarnya. Itu normal,” tutup Robert.



Sumber: Simamaung