Pemain Muda Belum Siap Membawa MU Juara

Pemain Muda Belum Siap Membawa MU Juara
Selebrasi para pemain Manchester United. ( Foto: ist )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 12 September 2019 | 21:46 WIB

London, Beritasatu.com - Mantan Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak yakin Manchester United memenangi trofi Liga Inggris dengan pemain yang mereka punya saat ini.

Musim ini, Ole Gunnar Solskjaer membuang pemain senior seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Dua nama lainnya yang dilepas adalah Matteo Darmian dan Chris Smalling.

Sebagai gantinya, Solskjaer mendatangkan pemain muda yakni Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Sejauh ini keduanya tampil bagus. Namun belum mampu mengangkat prestasi MU.

Wenger menyebut pemain muda Setan Merah saat ini tidak punya potensi untuk mengikuti kesuksesan Class '92 yang diisi Ryan Giggs, David Beckham, dan Paul Scholes.

"Man United adalah salah satu contoh di mana ada potensi di sana. Tetapi mereka belum menemukan cara bermain kolektif. Para pemain tidak cukup dewasa untuk bermain secara tim," kata Wenger.

"Itu menjadi tanda tanya besar. Anda bisa merasakan ada sesuatu yang belum siap. Ketika menontonnya, mereka jelas bukan kandidat meraih gelar juara Liga Inggris," kata pria Prancis ini.

"Apakah mereka bisa mengikuti jejak Ryan Giggs, Paul Scholes, dan David Beckham lakukan selama beberapa tahun? secara pribadi, saya tidak yakin," tambah Wenger.



Sumber: Metro