MU Tawari Lendelof Kontrak Baru Hingga 2025

MU Tawari Lendelof Kontrak Baru Hingga 2025
Victor Lindelof dan Ole Gunnar Solskjaer. ( Foto: AFP )
/ JAS Jumat, 13 September 2019 | 12:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Manchester United akan menawarkan Victor Lindelof sebuah kontrak baru agar klub bisa mempertahankan formasi empat bek mereka selama lima tahun mendatang.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bertekad agar lini pertahanannya dapat tumbuh bersama sebagai sebuah fondasi kuat.

Lindelof akan mendapatkan kontrak baru, termasuk opsi perpanjangan selama setahun dan membuatnya bertahan sampai 2025. Ia menjadi andalan pelatih asal Norwegia tersebut di lini belakang Setan Merah bersama Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Luke Shaw.

Maguire adalah pemain termahal United dengan transfer senilai 80 juta pound (sekitar Rp 1,37 triliun) dari Leicester City pada musim panas ini.

Aaron Wan-Bissaka juga baru bergabung dengan United musim panas ini dengan nilai transfer 50 juta pound (sekitar Rp 860 miliar) dari Crystal Palace.

Sedangkan bek kiri Luke Shaw telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024 pada Oktober lalu.

Lindelof diboyong United dari Benfica senilai 31 juta pound (sekitar Rp 533 miliar) pada 2017, tetapi kontraknya akan habis lebih dahulu dibandingkan tiga rekannya pada 2022.

Sekarang Solskjaer ingin menawarinya kontrak baru berdurasi empat tahun opsi tambahan setahun agar kontraknya habis bersamaan dengan tiga rekannya. Kontrak baru tersebut akan membuat Lindelof menerima gaji 150.000 pound (sekitar Rp 2,57 miliar) per pekan, dua kali lipat dari gajinya saat ini.

Ini juga akan memberi United stabilitas yang mereka inginkan dan menghindari masalah kontrak baru-baru ini seperti yang terjadi pada Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu tak diperpanjang sampai kontraknya berakhir. MU pun harus merelakan dia pergi tanpa mendapatan tebusan sepeser pun.

Kontrak Anthony Martial dan Marcus Rashford juga berada di akhir kontrak mereka sebelum teken kontrak baru.

Solskjaer baru-baru ini berbicara tentang manfaat memiliki lini belakang reguler yang solid dan memiliki fondasi baik.

“Tim Anda akan selalu bermain lebih baik bila Anda puas, memiliki fondasi yang baik dan tidak kebobolan gol,“ ujar pelatih asal Norwegia tersebut yang dilansir The Sun pada Jumat (13/9).

"Saya pikir tim bagus yang saya mainkan selalu memiliki fondasi yang kuat dengan kiper dan lini belakang yang stabil.”

Solskjaer membutuhkan kemenangan setelah awal yang buruk di musim baru dengan hanya membukukan satu kemenangan dari empat pertandingan pertama mereka.

United dijadwalkan menghadapi Leicester di Old Trafford pada Sabtu pukul 21.00 WIB.



Sumber: ANTARA/The Sun