Chelsea Waspadai Ancaman Wolves

Chelsea Waspadai Ancaman Wolves
Preview Wolverhampton Wanderers vs Chelsea. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 14 September 2019 | 09:26 WIB

London, Beritasatu.com - Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea nampaknya harus mewaspadai ketajaman lini depan Wolverhampton Wanderers, saat kedua tim bertemu di pekan ke-5 Premier League, di Molineux Stadium, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

The Blues saat ini berada di posisi ke-11 di klasemen sementara Premier League dengan raihan 5 poin dari 4 pertandingan. Sementara, Wolves berada di peringkat ke-17 dengan mengoleksi 3 poin dari 4 pertandingan. The Blues memang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Namun, Wolves tentunya bukan lawan mudah.

Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, mengusung sikap optimistis anak asuhnya bakal sanggup mengadang laju Chelsea di kandang sendiri. Laga melawan Chelsea dinilai sangat penting untuk kebangkitan timnya. Apalagi, Wolverhampton sukses menaklukkan Chelsea 1-2 di musim lalu.

"Kami merasa sangat baik dan penuh rasa percaya diri. Penampilan kami masih terus berkembang. Kami hanya perlu mempertahankan konsistensi,” kata Nuno Espirito di lansir dari laman Skysports.

Menurut Nuno Espirito, Lampard merupakan sosok pemain sepakbola yang fantastis dan manajer muda yang sangat baik, serta sesuai dengan kebutuhan Chelsea, dalam mengembangkan talenta pemain muda.

"Pastinya, dia akan sukses. Saya sangat mengaguminya. Apa yang saya tahu dan lihat darinya adalah orang yang sangat baik. Lampard mencoba untuk menerapkan idenya kepada pemain,” tambah Nuno Espirito.

Sayangnya, kubu Wolves tidak dapat menampilkan seluruh pemain terbaiknya. Tercatat, pemain bertahan Willy Boy harus absen karena mendapat kartu merah saat melawan Everton. Meski demikian, Jesus Vallejo dapat menggantikan posisinya sekaligus melakukan debut perdananya di Premier League.

"Laga ini dipastikan menjadi pertandingan yang sulit. Apalagi, penampilan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir cukup baik. Kami akan menghadapi pertandingan ini dengan percaya diri dan berusaha meraih hasil maksimal," kata Nuno Espirito.

Pada bagian lain, target kemenangan tentunya wajib diraih oleh The Blues untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen. Terlebih, Chelsea tampil tidak konsisten di empat laga awal Premier League. Terakhir, Chelsea yang sempat unggul dua gol justru dipaksa berbagi poin oleh tim promosi, Sheffield United.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, nampaknya masih akan menurunkan kombinasi pemain senior dan talenta muda dalam pertandingan ini. Hal itu telah dilakukannya dalam empat laga sebelumnya yang telah dijalani oleh The Blues. Terlebih, Chelsea akan mendapat tambahan kekuatan dengan pulihnya Antonio Rudiger.

"Rudiger memiliki peran penting untuk dimainkan. Saya tahu betapa pentingnya dia bagi klub dengan kepribadian, karakter, dan kualitasnya sebagai pemain bertahan internasional,” kata Lampard dilansir dari laman BBC.

Menurut Lampard, timnya sangat membutuhkan kepemimpinan pemain yang berpengalaman. Pasalnya, Chelsea harus kehilangan beberapa pemain di lini depan.

"Kepemimpinan merupakan aspek penting dalam sebuah tim, terutama ketika semua orang mengatakan betapa mudanya tim kami. Saya tidak ingin tim muda untuk itu. Saya ingin ada pemain yang menjadi pemimpin, dan Rudiger harus memikul tanggung jawab itu,” tambah Lampard.

Mantan pelatih Derby County ini melanjutkan, Wolves merupakan tim yang bagus dengan organisasi permainan yang baik. Tentunya, Wolves akan menjadi lawan yang sulit dihadapi oleh The Blues.

"Wolves memiliki organisasi permainan yang baik, dan saya kira pertandingan nanti tidak akan berjalan dengan mudah. Wolves juga memiliki manajer yang bagus dan mereka punya kualitas yang mampu menyulitkan lawan," tandas Lampard.

Catatan Pertemuan:

10/3/2019 Chelsea 1 - 1 Wolves

6/12/2018 Wolves 2 - 1 - Chelsea

19/2/2017 Wolves 0 - 2 Chelsea

26/9/2012 Chelsea 6 - 0 Wolves

2/1/2012 Wolves 1 - 2 Chelsea

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio, Jesus Vallejo, Conor Coady, Ryan Bennett, Ruben Vinagre, Joao Moutinho, Romain Saiss, Leander Dendoncker, Traore, Diogo Jota, Raul Jimenez.

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Alonso, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, Ross Barkley, Jorginho, Kovaci, Mount, Abraham, Pulisic.

Pelatih: Frank Lampard.



Sumber: BBC, Skysports