Menjamu Leicester, MU Bakal Jalani Partai Sulit

Menjamu Leicester, MU Bakal Jalani Partai Sulit
Preview pertandingan Manchester United vs Leicester. ( Foto: Beritasatu.com )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 14 September 2019 | 09:23 WIB

Siaran Langsung, Sabtu (14/9/2019) Pukul 21.00 WIB

Manchester, Beritasatu.com – Manchester United diprediksi bakal kembali menjalani partai sulit dalam aksi mereka di pekan kelima Premier League, Sabtu (14/9/2019). Mereka sangat membutuhkan kemenangan tetapi harus menghadapi lawan yang belum pernah kalah musim ini, Leicester City.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, harus memutar otak untuk mengakhiri hasil buruk dalam tiga laga sebelumnya. Setelah menang 4-0 atas Chelsea di laga perdana, pasukan Solskjaer tak pernah lagi meraih kemenangan. Mereka dua kali memetik hasil seri serta sekali kalah.

Kondisi kebugaran para pemain tuan rumah juga sedang tidak bagus. Beberapa pemain harus absen akibat cedera termasuk Paul Pogba dan Anthony Martial.

Dua pemain MU, Aaron Wan-Bissaka dan Jesse Lingard, pulang dalam keadaan cedera dan sakit usai memperkuat Tim Nasional Inggris. Namun mereka diperkirakan sudah pulih dan bugar saat menghadapi Leicester.

Paul Pogba tak bisa memperkuat Timnas Prancis saat jeda internasional karena cedera pergelangan kaki. Rekan senegaranya Anthony Martial juga cedera paha. Ole Gunnar Solskjaer telah memastikan bahwa kedua pemain ini bakal absen.

Absennya Martial membuat Mason Greenwood kemungkinan besar akan diturunkan sebagai ujung tombak. Dalam formasi 4-2-3-1, pemain berusia 17 tahun ini akan didukung Daniel James, Juan Mata, serta Marcus Rashford.

Sebelum jeda internasional, Setan Merah memang mengalami masalah karena banyaknya punggawa mereka yang cedera. Solksjaer pun berharap-harap cemas soal kondisi pasukannya. Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot, dan Jesse Lingard belum dalam kondisi 100 persen fit. Namun Wan-Bissaka tampaknya bakal tetap dimainkan sejak menit pertama.

Luke Shaw belum pulih dari cedera. Perannya sebagai bek kiri akan kembali dimainkan oleh Ashley Young. Dia bersama Wan-Bissaka akan mengapit duet bek tengah Harry Maguire dan Victor Lindelov.

Andreas Pereira akan menggantikan peran Pogba di lini tengah. Dia bersama Scott McTominay akan bekerja sama di depan empat bek.

David de Gea belum tergeser dari posisinya sebagai penjaga gawang utama. Namun dia harus bekerja lebih keras mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak lagi.

Setelah menang 4-0 atas Chelsea di partai perdana, gawang De Gea selalu kebobolan empat gol dalam tiga partai berikutnya di Premier League. Setan Merah pun belum pernah lagi meraih kemenangan setelah menundukkan The Blues.

Berbeda dengan MU, squad tamu justru tengah memiliki tim terkuat mereka dalam lawatan ke Manchester ini. Mereka pasti termotivasi untuk bisa bersaing dengan Setan Merah memperebutkan posisi enam besar. Saat ini posisi mereka di klasemen pun jauh lebih baik. Leicester di urutan ketiga sementara MU di posisi kedelapan.

Mungkin banyak yang meragukan kekuatan tim inti Leicester saat ini lebih tangguh dibanding tuan rumah. Namun pasukan Brendan Rodger memiliki potensi untuk membuat Manchester United kembali memetik hasil negatif.

Mantan pelatih Liverpool ini kemungkinan bakal melakukan perubahan di lini tengahnya dibanding yang turun saat menundukkan Bournemouth.

Hamza Choudhury sepertinya bakal ditempatkan di lini tengah dan menggeser James Maddison ke sayap kiri. Ayoze Perez akan bersaing dengan Marc Albrighton untuk memainkan peran sebagai sayap kanan.

Jamie Vardy belum tergoyahkan dari posisinya sebagai pendobrak pertahanan lawan dan target man. Dia akan menjadi ancaman bagi lini belakang United yang masih rapuh di awal musim ini.

Semua mata akan tertuju kepada bek anyar MU, Harry Maguire, yang bakal menghadapi mantan klubnya. Bek tengah berusia 26 tahun itu resmi digaet dari Leicester City pada Juli lalu. Inilah untuk pertama kalinya dia akan menghadapi klub yang pernah diantarnya meraih gelar juara Premier League itu.

Maguire diprediksi akan menjalani partai sulit karena harus mengawal mantan rekan setimnya, Vardy. Striker Leicester tersebut grafiknya tengah menanjak. Dia sukses mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhir. Dua golnya ikut mengantar Leicester menghantam Bournemouth 3-1 dalam partai pekan keempat, dua minggu lalu.

MU memang memiliki rekor bagus menghadapi Leicester. Mereka menang sembilan kali dalam 10 laga di Old Trafford di berbagai kejuaraan. Setan Merah juga selalu mencetak sedikitnya dua gol dalam delapan dari 10 laga kandang menghadapi Leicester di seluruh kompetisi.

Namun dalam partai kali ini, Leicester memiliki peluang bagus untuk menghentikan rekor buruk mereka di kandang MU. Vardy mungkin akan mencetak gol keempatnya di Premier League musim ini dan membawa timnya meraih kemenangan.

Laga ini bakal seru karena MU juga ingin mengakhiri rentetan hasil tak memuaskan. Bermain di kandang sendiri, De Gea dan kawan-kawan tentunya ingin membuat publik Old Trafford kembali berseri.  

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1)
K: David Gea
B: Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young
T: Andreas Pereira, Scott McTominay
D: Daniel James, Juan Mata, Marcus Rashford
D: Mason Greenwood
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Leicester City (4-5-1)
K: Kasper Schmeichel
B: Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell
T: Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Hamza Choudhury, James Maddison
D: Jamie Vardy
Manajer: Brendan Rodgers

Pertandingan Terakhir Manchester United
03/08/19 Uji Coba Manchester United P 2-2 Milan
11/08/19 Premier League Manchester United 4-0 Chelsea
20/08/19 Premier League Wolverhampton 1-1 Manchester United
24/08/19 Premier League Manchester United 1-2 Crystal Palace
31/08/19 Premier League Southampton 1-1 Manchester United

Pertandingan Terakhir Leicester City
11/08/19 Premier League Leicester City 0-0 Wolverhampton
18/08/19 Premier League Chelsea 1-1 Leicester City
24/08/19 Premier League Sheffield United 1-2 Leicester City
29/08/19 Piala Liga Newcastle United 1-1 P Leicester City
31/08/19 Premier League Leicester City 3-1 Bournemouth

Head to Head
03/02/19 Premier League Leicester City 0-1 Manchester United
11/08/18 Premier League Manchester United 2-1 Leicester City
24/12/17 Premier League Leicester City 2-2 Manchester United
26/08/17 Premier League Manchester United 2-0 Leicester City
05/02/17 Premier League Leicester City 0-3 Manchester United
24/09/16 Premier League Manchester United 4-1 Leicester City



Sumber: Whoscored