Bekuk Newcastle, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Bekuk Newcastle, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen
Striker Liverpool, Sadio Mane. ( Foto: AFP PHOTO )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 14 September 2019 | 20:31 WIB

Liverpool, Beritasatu.com – Liverpool memantapkan posisinya dipuncak klasemen sementara Premier League usai mengalahkan Newcastle United 3-1 di Anfield, Sabtu (14/9/2019). Dua dari tiga gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan satu gol Mohamed Salah. Newcastle sempat unggul lebih dulu melalui gol J Williams.

Hasil ini membuat Liverpool kini menjadi tim keempat yang berhasil mengemas kemenangan dalam 14 laga Premier League secara beruntun.

Kemenangan ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin Liverpool dari 5 pertandingan.

Kemenangan pantas diraih Liverpool yang tampil dominan sepanjang 90 menit.

Di babak pertama, The Reds dominan dalam penguasaan bola (81%) tercatat melakukan sembilan percobaan dimana tiga diantaranya mengarah ke gawang Newcastle.

Meski demikian Liverpool sempat dikejutkan tamunya setelah gawang mereka dibobol J Willems di menit 7.
Tertinggal, Liverpool makin menggencarkan serangan meski tidak mudah untuk mendobrak lini pertahanan Newcastle. Oxlade-Chamberlain membuang dua peluang emas. Newcastle juga nyaris menggandakan keunggulan setelah tendangan Jonjo Shelvey masih melebar di menit 19.

Liverpool baru mampu menyamakan skor di menit 28 melalui Sadio Mane. Umpan Robertson berhasil diselesaikan dengan baik oleh striker asal Senegal tersebut.

Gol tersebut kian membuat Liverpool makin garang. Tekanan terus diberikan sampai akhirnya di menit 40 Mane mencetak gol kedua untuk membawa Liverpool berbalik unggul. Berawal dari Roberto Firmino yang memenangkan perebutan bola di lini tengah dan langsung memberikan bola ke Mane yang langsung diselesaikan menjadi gol.

Skor 2-1 berhasil dipertahankan Liverpool sampai babak pertama berakhir.

Tekanan Liverpool berlanjut di babak kedua. Ancaman pertama dari datang dari Giorgino Wijnaldum ketika tendangannya di area penalti masih melambung di atas mistar gawang di menit 49.

Beberapa kali ancaman diberikan Salah dan Robertson yang masih belum membuahkan hasil. Sampai akhirnya di menit 72 Salah memperbesar keunggulan Liverpool lewat gol yang dicetaknya meneruskan umpan Firmino. Skor 3-1 untuk Liverpool bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Mane, Origi
Cadangan: Milner, Firmino, Gomez, Henderson, Lallana, Shaqiri, Kelleher

Newcastle: Dubravka, Krafth, Schar, Lascelles, Dummett, Willems, Atsu, Hayden, Shelvey, Almiron, Joelinton
Cadangan: Clark, Ki, Muto, Fernandez, Manquillo, Darlow, Matthew Longstaff

 



Sumber: BeritaSatu.com