Suarez Supersub Gemilang, Barcelona Bekap Valencia

Suarez Supersub Gemilang, Barcelona Bekap Valencia
Selebrasi Luis Suarez (Barcelona). ( Foto: ist )
/ YUD Minggu, 15 September 2019 | 06:20 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Luis Suarez memainkan peran hebat sebagai supersub yang mengemas dua gol saat membantu Barcelona membekuk tamunya Valencia 5-2 dalam laga pekan keempat Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Sabtu (14/9/2019) waktu setempat atau Minggu (15/9/2019) WIB.

Suarez yang baru pulih dari cedera memasuki lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 dan hanya membutuhkan waktu 71 detik untuk kemudian mencetak gol untuk Barcelona, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Penyerang Uruguay itu menerima bola sodoran Arthur Melo di tepian kotak penalti, merangsek ke dalam melakukan sebuah gerakan tipu dan mencetak gol ke tiang dekat dengan tembakan lengkung.

Lantas pada menit ke-82, Suarez menandai penampilan kembalinya dengan gol keduanya menyambut umpan tarik Antonio Griezmann untuk memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 5-1, namun Maxi Gomez kemudian memperkecil kekalahan Valencia menjadi 2-5 lewat sundulannya pada masa injury time.

Barcelona unggul cepat saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Pemain muda Ansu Fati sukses melanjutkan penampilan gemilangnya bersama Barcelona dengan membuka keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan dua menit.

Lima menit kemudian Frenkie de Jong akhirnya mencetak gol debutnya untuk menggandakan keunggulan Barcelona.

Valencia sempat memerkecil ketertinggalan lewat Kevin Gameiro yang berhasil menyelesaikan umpan terobosan kiriman Rodrigo Moreno pada menit ke-27, yang keabsahannya harus dikonfirmasi oleh VAR karena dugaan terjadi offside.

Kendati Valencia berusaha untuk menyamakan kedudukan, enam menit memasuki babak kedua Barcelona justru mengembalikan keunggulan dua gol berkat gol Gerard Pique dalam situasi sepak pojok.

Kemenangan tersebut mengangkat posisi tim besutan Ernesto Valverde ke peringkat keempat dengan koleksi tujuh poin, sementara Valencia (4) melorot ke urutan ke-14.

Hasil itu menjadi laga debut yang buruk bagi pelatih anyar Valencia, Albert Celades, yang baru ditunjuk menggantikan Marcelino Garcia Toral pada awal pekan.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur Melo (Arturo Vidal), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Ivan Rakitic; Carles Perez, Antoine Griezmann, Anssumane Fati (Luis Suarez)
Pelatih: Ernesto Valverde

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres (Lee Kang-in), Francis Coquelin, Daniel Parejo, Goncalo Guedes (Denis Cheryshev); Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro (Maxi Gomez)
Pelatih: Albert Celades



Sumber: ANTARA