PSIS Menangkan Persaingan Gaet Bruno Silva

PSIS Menangkan Persaingan Gaet Bruno Silva
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol. ( Foto: ANTARA FOTO / Aditya Pradana Putra )
/ JAS Senin, 16 September 2019 | 18:30 WIB

Semarang, Beritasatu.com - PSIS Semarang memenangi persaingan dengan sesama klub Liga 1 dalam upayanya menghadirkan penyerang asal Brasil, Bruno Silva.

"Jujur, penawaran yang kami ajukan jauh di bawah klub-klub lain yang juga memiliki minat terhadap Bruno," kata Direktur Utama PSIS Semarang AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi di Semarang, Senin (16/9/2019).

Bahkan, kata dia, penawaran yang diajukan PSIS hanya setengah dari penawaran yang diajukan klub-klub pesaing lainnya. Ia menyebut ada dua klub asal Pulau Kalimantan yang juga mengajukan penawaran terhadap Bruno. Meski demikian, kata dia, Bruno tetap memilih PSIS sebagai klub untuk berlabuh.

Yoyok mengungkapkan Bruno akan dikontrak untuk durasi 1,5 tahun. Menurutnya, Bruno Silva yang direkrut untuk memperkuat lini serang PSIS akan diduetkan dengan Claudir Marini.

"Rekrutmen ini murni 100 persen alasan teknis, karena butuh penyerang," katanya.

Sementara Bruno Silva sendiri berharap dukungan penuh dari suporter. Ia juga mengakui banyak tawaran dari sejumlah klub Liga 1. Namun, Bruno menegaskan hanya akan kembali ke PSIS Semarang jika merumput di Indonesia.

Bruno Silva pernah memperkuat PSIS pada tahun 2018 lalu. Dia kemudian hengkang untuk memperkuat klub Arab Saudi Al Ain. Kini pemain berusia 28 tahun itu akan kembali squad Mahesa Jenar yang kini menempati posisi ke-12 klasemen Liga 1.



Sumber: ANTARA