Napoli vs Liverpool: Perjalanan Menuju Gelar Ketujuh Dimulai

Napoli vs Liverpool: Perjalanan Menuju Gelar Ketujuh Dimulai
Napoli vs Liverpool ( Foto: Napoli )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Senin, 16 September 2019 | 22:30 WIB

Beritasatu.com - Babak grup Liga Champions akan segera dimulai. Juara musim 2018-2019 Liverpool akan berusaha mempertahankan mahkotanya. Perjalanan mereka akan dimulai dengan melawan Napoli di Stadion San Paolo, Rabu dini hari (18/9/2019).

Napoli bukanlah lawan yang asing bagi Liverpool. Keduanya sudah saling mengalahkan di babak grup musim lalu. Napoli mengalahkan Liverpool di San Paolo 1-0 dan The Reds membalasnya di Anfield 1-0. Kemenangan tersebut juga berhasil membawa Liverpool lolos babak grup dan akhirnya, juara Liga Champions untuk yang keenam kalinya dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

Liverpool dan Napoli berada di satu grup bersama Genk dan RB Salzburg. Kedua tim ini, di atas kertas, bukan tim kuat sehingga laga Napoli vs Liverpool dianggap lebih signifikan untuk lolos atau menjadi juara grup.

Liverpool kemungkinan kembali melakukan rotasi pemain. The Reds mengalahkan Newcastle 3-1 di Anfield pekan lalu dan memperpanjang rekor sempurna menang lima kali di awal musim ini. Jordan Henderson diistirahatkan dan diganti dengan Alexander Oxlade-Chamberlain. Divock Origi menggantikan Firmino. Klopp ingin mengistirahatkan Firmino tetapi cedera Origi memaksa Firmino masuk lebih awal dan striker Brasil ini bermain luar biasa versus Newcastle.

Rotasi pemain kemungkinan akan kembali dilakukan. Henderson dan Firmino bisa kembali masuk menjadi starter, Mane atau Salah bisa digantikan Xherdan Shaqiri. Liverpool masih kehilangan Alisson Becker dan Naby Keita. Origi mengalami cedera saat melawan Newcastle. Pemain muda Rhian Brewster tampak dibawa Klopp sebagai pengganti Origi.

Napoli juga meraih kemenangan di laga terakhir mereka. Tim asuhan Carlo Ancelotti mengalahkan Sampdoria lewat dua gol Dries Mertens. Sedikit drama mengganggu Napoli. Ruang ganti stadion mereka belum selesai direnovasi sehingga menimbulkan ketidaknyamanan. Daftar cedera Napoli tidak panjang, hanya Arkadiusz Milik yang masih diragukan. Lorenzo Insigne, penjebol gawang Liverpool tahun lalu, sudah pulih dari cedera.

Perkiraan susunan pemain:
​Napoli XI: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Zielinski, Allan; Lozano, Fabian, Insigne; Mertens.

Liverpool XI: Adrian; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

 



Sumber: BeritaSatu.com