Chelsea vs Valencia: Lampard Andalkan Ketajaman Pemain Muda

Chelsea vs Valencia: Lampard Andalkan Ketajaman Pemain Muda
Preview Chelsea vs Valencia. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 17 September 2019 | 09:40 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea akan menjamu Valencia di Stamford Bridge dalam laga perdana Liga Champions musim 2019-2020 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memiliki keyakinan timnya bisa berkembang di Liga Champions. Terlebih, The Blues saat ini tengah dilingkupi suasana positif. Kepercayaan Lampard pada pemain muda tampaknya membuahkan hasil di Premier League, setelah timnya mengalahkan Wolves 5-2 akhir pekan lalu. Namun, Lampard juga mengetahui bahwa kompetisi di Eropa merupakan tantangan yang berbeda.

"Saya percaya diri tetapi sangat sadar akan bahayanya. Target kami adalah lolos dari grup. Kompetisi ini berbeda dari Premier League. Paling utama adalah, level konsentrasi pemain sepanjang pertandingan harus tepat. Pasalnya, level yang berbeda dapat mengejutkan Anda,” kata Lampard seperti dilansir Beritasatu.com dari laman BBC, Selasa (17/9/2019).

Menurut Lampard, kemenangan besar atas Wolverhampton tentunya menjadi modal berharga bagi pemain muda The Blues untuk memulai petualangan mereka di Eropa.

"Saya memiliki kepercayaan pada para pemain. Saya pikir kami memiliki bakat yang dapat berkembang di Liga Champions,” tambah mantan pelatih Derby County ini.

Menghadapi laga ini, Lampard nampaknya akan tetap mengandalkan barisan youngster yang tengah on fire sebagai starting eleven timnya. Terlebih, sejumlah pemain senior Chelsea juga tidak diturunkan.

Tercatat, Chelsea tak bisa menurunkan Antonio Rudiger dan Ruben Loftus-Cheek karena cedera. Sementara, N'Golo Kante, Callum Hudson-Odoi, Emerson, dan Reece James, masih menghadapi masalah kebugaran.

Sementara itu, penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengaku khawatir perubahan dalam manajemen Valencia bisa membuat tim Spanyol itu menjadi ancaman. "Saya pikir Valencia akan selalu menjadi tim yang berbahaya. Kadang-kadang, keadaan ini bisa membuat kondisi lebih berbahaya,” kata Kepa.

Valencia sendiri memang tidak dalam kondisi yang ideal. Sebabnya, Los Che baru saja memecat pelatih Marcelino Garcia Toral, karena berselisih dengan pemilik klub, Peter Lim.

Padahal, Marcelino baru tiga kali memimpin klub itu di La Liga pada musim ini. Selain itu, Marcelino juga sukses menukangi Valencia untuk naik ke papan atas La Liga dan menjuarai Copa del Rey pada musim lalu.

"Valencia CF mengumumkan bahwa Marcelino Garcia Toral sudah tidak lagi menjadi pelatih tim utama. Klub ingin mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi Anda selama bersama kami dan berharap Anda sukses besar di masa mendatang,” ujar klub Spanyol itu dilansir Sky Sports.

Mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid, Albert Celades, kemudian ditunjuk untuk mengambil posisi yang ditinggalkan Marcelino di Mestalla. Dengan waktu yang terbatas, Celades harus menelan pil pahit di laga pertamanya bersama El Che, dengan kekalahan telak 5-2 saat menghadapi Barcelona di Nou Camp, akhir pekan lalu.

Celades tentunya harus memutar otak dalam menghadapi ujian yang sangat berat di Stamford Bridge. Terlebih, kondisi mental timnya tengah hancur lebur setelah menelan kekalahan telak di markas Barcelona. Mantan asisten pelatih Real Madrid ini, tentu tak ingin Los Che kembali menelan kekalahan secara beruntun di masa awal kepemimpinannya.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga,Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Marcos Alonso,Matteo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley, Mason Mount, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

Pelatih: Frank Lampard

Valencia (4-4-2): Jasper Cillesen, Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Denis Cheryshev, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes, Kevin Gameiro, Maxi Gomez.

Pelatih: Albert Celades



Sumber: BBC, Skysports