Olympiacos vs Spurs: Ujian Pertama Finalis Liga Champions

Olympiacos vs Spurs: Ujian Pertama Finalis Liga Champions
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur usai memastikan langkah ke babak final Liga Champions. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 17 September 2019 | 16:53 WIB

Piraes, Beritasatu.com - Finalis Liga Champions musim lalu akan memulai kampanye kompetisi antar klub elite Benua Biru dengan bertandang ke markas raksasa Liga Yunani, Olympiakos. Pertandingan digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (18/09/19) pukul 23.55 WIB.

The Lilywhites menghadapi laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang 4-0 atas Crystal Palace di kompetisi domestik. Kemenangan telak itu didapat setelah Spurs tak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya.

Sama dengan Spurs, Olympiacos juga dalam tren positif. Bahkan Olympiacos satu-satunya tim yang belum kebobolan dari tiga pertandingan pembuka Liga Yunani. Terakhir pasukan asuhan Pedro Martins ini mencatatkan kemenangan 5-0 atas Volos NFC.

Tak hanya di kancah domestik, The Red Whites juga tampil baik di ajang kualifikasi Liga Champions. Olympiacos tidak pernah merasakan kekalahan. Hasil terburuk didapat saat tandang ke markas Viktoria Plzen yang berakhir dengan 0-0.

Namun, musuh mereka kali ini bukan tim yang mudah disikat. Spurs ada di atas dari lawan yang telah Olympiacos lawan sejauh ini. Tim yang bermarkas di London Utara ini juga merupakan finalis Liga Champions musim lalu.

Spurs patut mewaspadai Mathieu Valbuena dalam laga nanti. Didatangkan dari Fenerbahce, Valbuena jadi motor serangan tuan rumah. Dari tiga pertandingan Liga Super Yunani yang sudah dilakoni, gelandang 34 tahun itu mencetak dua gol.

Beruntung, Maurichio Pochettino mendapat suntikan tenaga jelang tandang ke Yunani. Dele Alli dan Eric Dier dipastikan fit. Tanguy Ndombele juga sudah sembuh dari cedera dan siap membantu lini tengah bersama Christian Eriksen dan Heung-Min Son.

Melihat susunan pemain dan pengalaman, Spurs tentu bakal membawa pulang tiga poin dari Karaiskakis. Namun intimidasi pendukung tuan rumah akan membuat Spurs harus berjuang ekstra keras untuk memenangi laga.

Prediksi susunan pemain

Olympiacos: Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Ruben Semedo, Yassine Meriah, Kostas Tsimikas; Guilherme, Andreas Bouchalakis; Daniel Podence, Mathieu Valbuena, Giorgios Masouras; Youssef El-Arabi

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele; Dele Alli, Christian Eriksen; Son Heung-min, Harry Kane



Sumber: Sports Mole