De Gea Perpanjang Kontrak, Ole: MU Akan Berjaya

De Gea Perpanjang Kontrak, Ole: MU Akan Berjaya
David de Gea. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 17 September 2019 | 17:10 WIB

Manchester, Beritasatu.com - David de Gea resmi menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang kiper asal Spanyol itu bertahan di Old Trafford.

De Gea sempat dirumorkan akan meninggalkan United saat kontraknya habis pada akhir musim nanti. Salah satu klub yang paling bernafsu mendapatkan tanda tangan De Gea adalah raksasa Italia, Juventus.

Solskjaer mengaku senang salah satu kiper terbaik dunia itu mau meneken kontrak baru. Pria asal Norwegia itu menyebut perpanjangan kontrak De Gea menjadi bukti kalau United ingin kembali ke masa kejayaan.

"Selama beberapa tahun terakhir, David telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan bagian penting dari rencana kami ketika kami ingin membawa MU kembali ke kejayaannya," ujar Solskjaer.

"Selama waktunya di sini, David benar-benar memahami nilai-nilai bermain untuk Manchester United. Dia mempunyai semua kriteria untuk seorang penjaga gawang," tanda mantan pelatih Molde itu.

Kiper 28 tahun itu telah membuat 367 penampilan bagi Setan Merah sejak diboyong Sir Alex Ferguson seharga 18,9 juta pound pada Juni 2011. De Gea telah mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

"Masa depan saya sudah pasti, sekarang saya ingin membantu tim mencapai target dan memenangkan trofi lagi. Sebuah kehormatan menghabiskan delapan tahun di klub hebat ini," kata De Gea.



Sumber: Sports Mole