Terluka Saat Bus Persib Dilempar, Omid Tetap Berpeluang Tampil

Terluka Saat Bus Persib Dilempar, Omid Tetap Berpeluang Tampil
Pelatih Persib, Robert Alberts (kanan) dan kapten Supardi Nasir. ( Foto: ANTARA FOTO )
/ JAS Selasa, 17 September 2019 | 18:34 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Gelandang Persib Bandung Omid Nazari menderita luka di dahi akibat insiden pelemparan bus Persib di Bogor setelah bertandang menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (14/9/2019).

Namun Pelatih Persib Robert Alberts tak menutup kemungkinan untuk tetap memasang gelandang barunya ini kala menjamu Semen Padang, Rabu (18/9/2019) di Stadion Si Jalak Harupat.

Robert menilai dalam sesi latihan kondisi Omid terlihat membaik meski masih mengenakan perban.

Omid Nazari dibalut perban akibat luka saat bus Persib dilempari, Sabtu (14/9/2019).

"Omid dalam latihan pagi tadi terlihat bagus. Namun masih ada sedikit pembengkakan dan ada darah mengucur. Kami masih harus memonitor dia," kata Robert di Graha Persib, Bandung, Selasa(17/9/2019).

Robert yakin luka itu tidak akan menurunkan performa Omid saat menjamu Kabau Sirah sehingga jika tidak ada kendala akan tetap diturunkan.

"Jika masih ada pembengkakan, dia (Omid) tidak bisa bermain, tapi sejauh ini tidak ada infeksi dan kalau besok semuanya berjalan sesuai rencana, dia akan bermain," kata pelatih asal Belanda itu.

Kapten Persib Supardi Nasir menganggap insiden pelemparan bus tidak memengaruhi psikologi pemain di lapangan hijau. Namun Supardi mengaku insiden itu mengejutkan para pemain asing Persib.

"Terutama pemain asing kami (terkejut), karena mereka baru mungkin mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Kami juga punya pengalaman sebelumnya, tetapi tetap juga panik sebenarnya," kata Supardi.

Ia berharap kejadian itu yang terakhir kali dialami rekan-rekannya. Menurutnya setiap tim besar akan diterpa sejumlah cobaan, termasuk seperti dialami Persib.

"Saya berharap itu kejadian terakhir, mudah-mudahan hikmah dari kejadian itu kita semakin baik. Pepatah mengatakan semakin kuat angin semakin besar terpaannya, itu yang terjadi pada tim kita," kata dia.



Sumber: ANTARA