Stones Cedera, Man City Krisis Lini Belakang

Stones Cedera, Man City Krisis Lini Belakang
Pep Guardiola. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 18 September 2019 | 19:14 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Juara Liga Inggris, Manchester City tengah dilanda krisis lini belakang. Bek terakhir yang harus masuk ke ruang perawatan adalah John Stones.

Stones menderita cedera di sela-sela sesi latihan di Kharkiv, Rusia, jelang laga melawan Shakhtar Donetsk di penyisihan grup Liga Champions. Stones kemungkinan absen hingga 5 pekan.

Manajer City Pep Guardiola menyebut pemain asal Inggris itu mengalami cedera terkait otot. "John Stones mengalami cedera pagi tadi. Dia akan absen sebulan, sekitar 4-5 pekan," kata Guardiola.

Kondisi itu memaksa Guardiola memutar otak untuk beberapa pekan ke depan. Saat ini bek tengah yang bugar hanya Nicolas Otamendi yang membuat blunder ketika City dikalahkan Norwich.

Kemungkinan Guardiola akan menempatkan Fernandinho sebagai bek tengah. Mantan pelatih Barcelona itu juga bisa mengorbitkan pemain muda seperti Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis.

"Ini tantangan maha besar buat seorang manajer, dengan kondisi hanya punya satu bek tengah, Nicolas Otamendi. Namun saya yakin dengan semangat dan komitmen para pemain," tambah Pep.



Sumber: Mirror