Beda Suporter Madrid dan Chelsea di Mata Hazard

Beda Suporter Madrid dan Chelsea di Mata Hazard
Eden Hazard. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 18 September 2019 | 23:43 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Belum satu musim bergabung dengan Real Madrid, Eden Hazard mulai membanding-bandingkan dengan mantan klubnya, Chelsea. Pemain asal Belgia ini menyebut ada perbedaan besar antara fan Madrid dan Chelsea.

Hazard bergabung dengan Los Blancos pada awal musim panas ini dengan banderol 130 juta pounds setelah tujun tahun di Stamford Bridge. Hazard memulai debutnya bersama saat Madrid menang atas Levante dengan skor 3-2.

Terkait suporter Madrid dan Chelsea, Hazard menilai penggemar klub barunya lebih fanatik dan peduli terhadap timnya ketimbang suporter Si Biru. Penggemar Madrid selalu menganggap klub sepak bola adalah segalanya.

"Saya pikir fans di sini benar-benar seperti fans. Di Inggris tidak begitu banyak orang yang bisa dibilang sebagai penggemar. Semua orang memang suka sepak bola, tapi tidak fanatik dengan klub favorit mereka," kata Hazard.

Penyerang 28 tahun itu menyebut penggemar Madrid selalu mengharapkan timnya bisa menang. Hal ini sangat berbeda dengan suporter di Inggris yang tak terlalu fanatik. Bagi mereka, sepak bola sebagai hiburan dan tontonan.

"Ketika Chelsea kalah, kami kecewa sama seperti fans, tapi tidak pernah merasa itu sebagai bencana. Di Madrid, meski baru tahun pertama, ketika saya mengobrol dengan penggemar, mereka sudah minta saya memenangi Liga Champions," tandas Hazard.

Madrid akan memulai laga pembuka penyisihan Grup A Liga Champions melawan raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Dua klub lainnya yang tergabung dalam Grup A adalah Club Brugge dan Galatasaray dari Turki.



Sumber: Metro