Zidane Marah Madrid Main Tanpa Intensitas

Zidane Marah Madrid Main Tanpa Intensitas
Zinedine Zidane ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Kamis, 19 September 2019 | 11:53 WIB

Paris, Beritasatu.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane marah setelah timnya kalah 0-3 dari Paris Saint Germain (PSG) pada laga pertama Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Ia menyebut, penyebab kekalahan timnya karena bermain tanpa intensitas.

“Sangat jelas, mereka lebih baik dari kami di semua lini, terutama di lini tengah. Yang membuat saya sedih adalah bahwa kami tidak tampil dengan intensitas yang tinggi pada laga ini. Sebaliknya, PSG menciptakan banyak peluang. Sebenarnya, hal ini tidak terlalu mengkhawatirkan saya. Yang membuat saya lebih khawatir, sekali lagi, adalah kami kurang intensitas,” kata Zidane setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPNFC.

Melempemnya lini tengah Madrid karena gagal bersaing dengan dua gelandang bertahan PSG yaitu Marco Veratti dan pemain bertenaga kuda, Idrisssa Gueye. Mobilitas keduanya, terutama Gueye yang selalu berlari mampu menguasai lini tengah, sekaligus mematikan gelandang Real Madrid. Begitu menguasai bola, mereka langsung mengirim bola ke depan. Sebaliknya, para gelandang Madrid, tidak mampu merebut kembali bola yang hilang.

“Anda boleh saja tampil buruk, tetapi bila punya intensitas dan terus merebut bola, Anda akan tetap berada dalam pertandingan. Selain kurang intensitas di lini tengah, para pemain depan kami; Gareth Bale, Karim Benzema, dan Eden Hazard juga gagal menciptakan peluang,” imbuh legenda sepakbola Prancis tersebut.

Titik lemah Madrid lainnya pada laga ini adalah penjaga gawang. Kiper Thibaut Courtois tampil berada di bawah performa terbaiknya. Hanya saja, Zidane membela kiper internasional Belgia tersebut. Menurutnya, kekalahan telak 0-3 bukan hanya kesalahan Courtois, tetapi kesalahan seluruh pemain. “Ini kesalahan semua orang di tim ini. Kami harus menang dan kalah secara bersama-sama,” tegas Zidane.



Sumber: Suara Pembaruan