Liga Europa

Gol Greenwood Menangkan "Setan Merah"

Gol Greenwood Menangkan
Selebrasi striker Mancheser United Mason Greenwood mencetak gol ke gawang Astana di Liga Europa di Old Trafford, Jumat, 20 September 2019. ( Foto: Oli SCARFF / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 20 September 2019 | 05:15 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United mengawali laga perdana Liga Europa musim ini dengan mengemas kemenangan 1-0 atas tamunya Astana di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. Gol kemenangan "Setan Merah" dicetak Mason Greenwood pada menit 73.

MU bermain agresif sejak menit awal. Ancaman pertama datang di menit ketiga lewat sepakan keras Fred dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang lawan. Peluang kembali didapat di menit 12 saat Marcus Rashford yang tinggal berhadapan dengan gawang. Sayang, sepakannya dari jarak dekat masih bisa diblok oleh Eric.

Tiga menit berselang, Mason Greenwood melepaskan tembakan keras mengarah ke pojok gawang. Namun sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Astana.

Astana tidak tinggal diam. Murtazaev berhasil melewati hadangan Dalot kemudian menggiring bola kedalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan, namun Jones berhasil menahan bola sehingga dengan mudah diamankan oleh Romero.

Kediu tim bergantian menyerang. Namun tidak satupun gol tercipta di 45 menit pertama.

Ancaman MU berlanjut di babak kedua. Tekanan terus diberikan pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Beberapa kali Rashford mendapatkan peluang  yang gagal dikonversi menjadi gol. 

Kebuntuan MU berakhir di menit 73 melalui sepakan Greenwood dari sudut sempit ke arah tiang jauh melewati kedua kaki kiper Astana, Eric.

Lingard hampir saja bisa menggandakan keunggulan Manchester United andai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang. Dalot yang menerima bola liar gagal untuk mencetak gol karena sepakannya melambung.

Hingga wasit meniup peluit panjang, gol yang dicetak oleh Mason Greenwood pada menit ke-73 jadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.



Sumber: Goal