AC Milan vs Inter Milan: Laga Sengit di San Siro

AC Milan vs Inter Milan: Laga Sengit di San Siro
AC Milan vs Inter ( Foto: Milan )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 21 September 2019 | 08:59 WIB

Milan, Beritasatu.com - AC Milan akan menjamu rival satu kota Inter Milan, dalam laga derby Della Madonnina di pekan keempat Serie A, yang akan berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (22/9/2019) dinihari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan diperkirakan bakal kesulitan untuk menang dalam derby kali ini. Terlebih, AC Milan juga mempunyai catatan buruk dalam hasil derby musim lalu. Mereka menelan kekalahan dalam dua pertemuan dengan skor skor tipis 1-0 dan 3-2.

Berbeda dengan Inter Milan yang sukses meraih sapu bersih tiga kemenangan di laga awal Serie A, penampilan Rossoneri juga tidak begitu impresif karena hanya mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah.

Sedihnya lagi, pasukan Marco Giampolo dalam tiga laga terakhirnya seperti menemui kesulitan untuk mencetak gol. Usai di taklukkan tuan rumah Udinese dengan skor 0-1 di pekan perdana Serie A, AC Milan hanya mampu mengalahkan Brescia dan Hellas Verona dengan skor 1-0.

Giampaolo yang baru menukangi AC Milan pada musim ini, tentunya belum pernah merasakan sengitnya derby Milan. Meski demikian, mantan pelatih Genoa ini optimistis timnya mampu meraih kemenangan.

"Pertandingan derby tentunya mempunyai suasana berbeda. Laga nanti akan membuat semua pemain bergairah untuk tampil sebaik mungkin. Ini merupakan pertandingan yang sangat penting, karena derby akan menjadi catatan tersendiri bagi klub dan suporter,” ujar Giampaolo seperti dikutip Beritasatu.com dari laman Football Italia, Sabtu (21/9/2019).

Pada bagian lain, penampilan berbeda diusung Inter Milan yang mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir. Nerazzurri sukses mengalahkan Lecce dengan skor 4-0, Cagliari 2-1, serta Udinese dengan skor 1-0 di akhir pekan lalu, sekaligus merebut posisi puncak klasemen Serie A dengan raihan sembilan poin.

Inter Milan yang saat ini bertengger di posisi puncak klasemen Serie A optimistis akan menuai hasil bagus dalam laga derby Della Madonnina.

Selain memiliki momentum tiga kemenangan di awal musim, Nerazzuri juga memiliki keunggulan historis saat bertandang sebagai tim tamu. Inter mampu unggul 31 kali dari 85 perjumpaan saat Rossoneri bertindak menjadi tuan rumah.

Sayangnya, Inter Milan sendiri gagal memetik kemenangan saat menjamu Slavia Praha dalam laga pembuka penyisihan Grup F Liga Champions.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyatakan, timnya tak bermain seperti biasanya saat menghadapi Slavia Praha. Pasalnya, Inter sempat tertinggal lebih dulu, dan baru mampu mencetak gol pada masa injury time.

"Itu bukan gaya bermain yang saya inginkan. Kami hanya memainkan umpan-umpan panjang. Menghadapi Milan, kami tentunya harus memperlihatkan identitas dan berkembang dengan lebih baik dalam skema permainan," kata Conte.

Catatan Pertemuan:

17/3/2019 AC Milan 2 - 3 Inter Milan

21/10/2018 Inter Milan 1 - 0 AC Milan

4/4/2018 AC Milan 0 - 0 Inter Milan

27/12/2017 AC Milan 1 - 0 Inter Milan

15/10/2017 Inter Milan 3 - 2 AC Milan

Perkiraan Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnaruma; Davide Calabria, Matteo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta, Suso, Kryzstof Piatek, Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Marco Giampaolo

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Antoni Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah, Romelu Lukaku, Matteo Politano.

Pelatih: Antonio Conte



Sumber: BeritaSatu.com