Liverpool Kerap Dibuat Frustasi di Stamford Bridge

Liverpool Kerap Dibuat Frustasi di Stamford Bridge
Preview Chelsea vs Liverpool ( Foto: Beritasatu.com )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Sabtu, 21 September 2019 | 14:09 WIB

London, Beritasatu.com - Tuan rumah Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge dalam laga pekan keenam Liga Inggris yang akan disiarkan Minggu malam (22/9/2019).

Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna, 15 poin dari lima pertandingan, Sementara itu, Chelsea di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai delapan.

Di awal musim ini, penampilan skuat muda Chelsea belum konsisten. Mereka ditahan seri Leicester dan Sheffield United tetapi pekan lalu, mereka tampil meyakinkan dengan kemenangan 5-2 melawan Wolves, di mana Tammy Abraham mencetak trigol. Pemain muda Chelsea tampak menjanjikan tetapi Liverpool tahun ini semakin matang. Mereka tidak terkalahkan dalam lima laga pertama. Pekan lalu, Newcastle menjadi korban keganasan Liverpool 3-1. Trio Sadio Mane, Firmino, dan Mohamed Salah selalu haus gol tiap kali diturunkan.

Kedua tim menelan kekalahan di Liga Champion pertengahan pekan ini sehingga keduanya akan bernafsu untuk bangkit kembali dan tampil menyerang. Liverpool menderita kekalahan di laga pembuka Liga Champions saat bertandang ke Napoli 0-2. Sementara, Chelsea juga dibekap Valencia di kandang sendiri 0-1.

Dari sembilan partai terakhir antara keduanya, Chelsea menang sekali, kalah tiga kali, dan imbang lima kali. Liverpool belum pernah menang di Stamford Bridge dalam tiga tahun terakhir. Kedua tim bertemu di Piala Super UEFA di Istanbul 15 Agustus lalu. Pertandingan berakhir seri 2-2 dan Liverpool menang lewat adu penalti.

Menghadapi Chelsea nanti, Liverpool kehilangan Divock Origi, Alisson Becker, dan Nathaniel Clyne. Naby Keita tampak sudah mulai berlatih bersama, tetapi tampaknya belum bisa bermain.

Di kubu Chelsea, Frank Lampard akan kembali memiliki N'Golo Kante dan Mason Mount untuk dimainkan. Antonio Rudiger, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi masih cedera.

Chelsea kemungkinan masih akan mengandalkan trio Pedro, Willian dan Abraham untuk menggedor pertahanan Liverpool yang dipimpin bek terbaik dunia, Virgil van Dijk. Virgil dkk harus mewaspadai kecepatan dan serangan balik trisula Chelsea ini. Abraham adalah top scorer Liga Inggris dengan tujuh gol. Sementara kualitas trio Liverpool Mane, Firmino, dan Salah tidak perlu diragukan lagi. Ketiganya sudah mencetak 10 gol.

Perkiraan susunan pemain:
Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpiliicueta, Christensen, Zouma, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Abraham, Willian.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

 



Sumber: BeritaSatu.com