Valverde Khawatir dengan Situasi di Barcelona

Valverde Khawatir dengan Situasi di Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan instruksi saat bertanding melawan Inter dalam lanjutan Liga Champions, Rabu, 24 Oktober 2018. (Foto: AFP PHOTO / Lluis Gene)
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 22 September 2019 | 20:02 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Langkah juara La Liga, Barcelona di awal musim ini tidak berjalan mulus. Pelatih Ernesto Valverde mengaku khawatir dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Barca sudah dua kali kalah dalam lima laga pertama Liga Spanyol. Terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan dihajar Granada 2-0. Akibatnya, Barca tercecer di posisi tujuh.

Situasi ini membuat Barca menjalani awal terburuk di La Liga sejak musim 1994-95. Belum lagi mereka belum sekali pun menang dari tujuh laga tandang terakhir di semua kompetisi.

"Saya khawatir karena catatan laga tandang kami tak baik. Setelah empat pertandingan tandang tanpa kemenangan itu adalah gejala ada sesuatu yang tidak benar," kata Valverde.

"Kami belum bagus dan tidak bermain dengan baik. Kami mendominasi jalannya laga, tetapi tidak berhasil mengubahnya menjadi gol," ungkap mantan pelatih Atletico Bilbao itu.

Valverde mengaku bertanggung jawab atas hasil buruk belakangan ini. Namun dia yakin Barca akan segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan khususnya pertandingan tandang.

"Pada akhirnya pemain dan pelatih bertanggung jawab. Saya bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi. Hari ini kami belum pantas mendapatkannya," tandas Valverde.



Sumber: Sports Mole