Benzema Menangkan Madrid di Kandang Sevilla

Benzema Menangkan Madrid di Kandang Sevilla
Ekspresi striker Real Madrid Karim Benzema usai menjebol gawang Sevilla. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 23 September 2019 | 05:54 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Karim Benzema menjadi penentu kemenangan Real Madrid 1-0 atas tuan rumah Sevilla pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang Benzema di menit 64 membuat Madrid naik ke peringkat kedua menempel pimpinan sementara klasemen Athletic Bilbao.

Madrid kini mengemas 11 poin dari lima pertandingan dan hanya kalah selisih gol dari Bilbao.

Tidak mudah buat Madrid meraih kemenangan di laga ini. Meski Pelatih Zinedine Zidane menurunkan tim terbaiknya termasuk Eden Hazard sejak menit awal dan Gareth Bale, namum sulit membongkar pertahanan tuan rumah. Hingga 30 menit babak pertama berlangsung, tak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim.

Ancaman pertama Madrid datang di menit 35 lewat Hazard. Berawal dari sebuah serangan balik yang dibangun Benzema, Hazard melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari sudut sempit, namun kiper Sevilla, Tomas Vaclik, berhasil menepisnya.

Tiga menit berselang, giliran Dani Carvajal yang mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun, Vaclik kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.Tendangan bebas Bale juga masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Vaclik di menit 40.

Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Situasi tidak berbeda terjadi di awal babak kedua. Madrid dan  Sevilla masih kesulitan memberikan ancaman. Sampai akhirnya kebuntuan Madrid berakhir di menit 64. Dari sisi kanan, Daniel Carvajal melepas umpan silang yang kemudian ditanduk Benzema ke gawang Tomas Vaclik.

Usai gol ini, Sevilla mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun Ever Banega dan kawan-kawan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Real Madrid yang tampil disiplin.

Usaha dengan memasukkan penyerang tambahan seperti Javier Hernandez dan Nolito juga tak membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): 1-Tomas Vaclik; 23-Sergio Reguilon, 6-Daniel Carrico (Nolito 82'), 20-Diego Carlos, 16-Jesus Navas; 24-Juan Jordan (Javier Hernandez 70'), 25-Fernando, 10-Ever Banega; 22- Franco Vazquez (Oliver Torres 52'), 19-Luuk de Jong, 5-Lucas Ocampos

Real Madrid (4-3-3): 13-Thibaut Courtois; 2-Daniel Carvajal, 5- Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Ferland Mendy; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 16-James Rodriguez (Oliver Torres 786'); 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 7-Eden Hazard



Sumber: Football Espana