Spurs vs Muenchen: Tuan Rumah Dibayangi Kekalahan

Spurs vs Muenchen: Tuan Rumah Dibayangi Kekalahan
Tottenham Hotspur. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 1 Oktober 2019 | 17:10 WIB

London, Beritasatu.com - Hasil pertandingan terakhir Tottenham Hotspur membuat Mauricio Pochettino bisa sedikit tersenyum. Namun, Pochettino sepertinya tak boleh berlama-lama bergembira. Hasil buruk membayangi pelatih asal Argentina itu.

Momok itu bernama Bayern Muenchen. Spurs harus melawan raksasa Jerman itu dalam lanjutan Grup B Liga Champions di Tottenham Stadium, London, Rabu (02/10/2019) pukul 02.00 WIB. Di atas kertas, Muenchen punya segalanya untuk membuat Spurs terkoyak.

The Lilywhites memang patut cemas. Pasalnya, performa klub yang bermarkas di London Utara ini tidak segarang musim lalu. Sebaliknya Die Roten begitu perkasa. Dalam delapan laga terakhir, Tim Bavarian tak pernah kalah. Bahkan menang dan mencetak setidaknya tiga gol dalam 3 laga terakhir.

Namun ada satu hal yang membuat Harry Kane dan kawan-kawan tidak perlu mencemaskannya. Spurs punya catatan apik saat menjamu tim Bundesliga. Khusus Muenchen, Spurs tidak pernah kalah dalam dua kesempatan pada awal dekade 1980-an.

Nama Robert Lewandowski jadi ancaman serius bagi setiap lawan Muenchen musim ini. Penyerang internasional Polandia ini selalu mencetak gol dalam setiap laga Muenchen di musim ini. Di Bundesliga, 10 gol sudah dibuatnya.

Di Liga Champions pun demikian. Satu gol dikemas penyerang berusia 31 tahun itu ke gawang Crvena Zvezda yang membantu timnya menang 3-0. Dan, dengan kehadiran gelandang serang, Philipe Coutinho di tim telah membuat Muenchen lebih kuat di tengah.

Menghadapi ketajaman Lewandowski, Pochettino justru dihadapkan dengan masalah rapuhnya lini pertahanan. Total, Spurs sudah melakoni sembilan pertandingan resmi musim ini. Buruknya, 11 gol sudah bersarang ke gawang Hugo Lloris. Bagaimana jadinya pertahanan seperti ini menghadapi tim sekelas Muenchen?

Laga nanti pasti akan menjadi pertandingan yang layak ditonton. Spurs mencoba kembali ke penampilan mereka yang kuat, sementara Muenchen berencana tetap di puncak klasemen Grup B. Namun sepertinya Muenchen yang belum kalah di musim ini akan pulang dengan membawa kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Harry Winks, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko; Christian Eriksen; Son Heung Min, Harry Kane

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Phil Coutinho, Serge Gnabry, Kingsley Coman; Robert Lewandowski



Sumber: Sports Mole