Suarez Antarkan Barca Menang atas Inter

Suarez Antarkan Barca Menang atas Inter
Selebrasi striker Barcelona Luis Suarez usai membobol gawang Inter Milan di Nou Camp, Kamis, 3 Oktober 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 3 Oktober 2019 | 05:05 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Barcelona ketika menjamu Inter Milan di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 di Nou Camp, Kamis (3/10/2019). Dua gol Suarez memastikan Barca mengantongi kemenangan 2-1 atas wakil Italia tersebut.

Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi empat poin, sementara Inter terdampar di dasar klasemen sementara

Kemenangan diraih dengan tidak mudah olah tim asal Katalan ini. Meski bermain dengan tim terbaiknya, Barca yang tampil dominan sepanjang babak pertama dibuat frustrasi. Publik tuan rumah sempat dikejutkan di menit awal, ketika Inter mencuri gol terlebih dulu melalui Lautaro Martinez di menit 3. 

Martinez yang lolos dari jebakan offside saat meneriman umpan terukur Alexis Sanchez, berhasil menceploskan bola ke pojok tiang jauh gawang Barca yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen.

Barca yang tampil dominan dalam penguasaan bola berusaha menyamakan skor. Tekanan dan ancaman ke gawang Inter tak membuahkan hasil. Lini pertahanan Inter tampil solid di 45 menit pertama. Bahkan Inter acapkali masih menebar ancaman lewat serangan balik, salah satunya sundulan Martinez yang masih bisa ditepis kiper Ter Stegen di menit 37.

Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 masih untuk keunggulan Inter. 

Di babak kedua, Barcelona meningkatkan intensitas serangan. Kebuntuan Barca pecah pada menit ke-58. Suarez menyamakan skor lewat aksinya memanfaatkan umpan Arturo Vidal yang baru masuk menggantikan Sergio Busquet.

Ousmane Dembele yang masuk menggantikan Griezmann langsung menebar ancaman. Menguasai bola di depan kotak penalti, Dembele melasatkan sepakan keras yang mengarah ke atas gawang Inter.

Memasuki 15 menit terakhir intensitas tinggi terlihat di lapangan seiring kedua tim mencari gol kemenangan.

Suarez kembali membuat Camp Nou bergemuruh setelah mencetak gol keduanya malam ini. Menerima operan dari Messi, Suarez masuk ke dalam kotak penalti dan mengirim tembakan akurat yang sukses mengoyak jala gawang Inter.

Sampai menit akhir pertandinga, kemenangan 2-1 bagi Barca tidak berubah.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen (GK), Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Semedo Arthur, Busquets, De Jong, Messi, Suarez, Griezmann
Cadangan: Neto, Todibo, Dembele, Rakitic, Vidal, Carles Perez, Wague

Inter Milan: Handanovic (GK), Godin, De Vrij, Skriniar Candreva, Sensi, Barella, Brozovic, Asamoah Lautaro Martinez, Alexis Sanchez. Cadangan: Padelli, Gagliardini, Vecino, Politano, Esposito, D'Ambrosio, Biraghi



Sumber: BeritaSatu.com