Taklukkan Badak Lampung, Semen Padang Masih Juru Kunci

Taklukkan Badak Lampung, Semen Padang Masih Juru Kunci
Pesepak bola Perseru Badak Lampung FC Hariyanto Panto (kiri) berupaya melewati Semen Padang FC Leo Guntara (kanan) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Sabtu (5/10/2019). Semen Padang FC berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor akhir 1-0. ( Foto: ANTARA FOTO / Ardiansyah )
/ JAS Sabtu, 5 Oktober 2019 | 19:53 WIB

Bandarlampung, Beritasatu.com - Semen Padang FC menumbangkan tuan rumah Perseru Badak Lampung dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.
​​​​
Bertanding di Stadion PKOR Sumpah Pemuda Wayhalim Bandarlampung, Lampung, Sabtu (5/10/2019), gol semata wayang Semen Padang diciptakan oleh Vanderlei Francisco pada menit ke-88.

"Sebenarnya kedua kesebelasan bermain cukup baik dalam laga ini dan saya mengapresiasinya," kata pelatih Semen Padang Eduardo Almeida saat memberikan keterangan usai pertandingan.

Menurut dia, para pemainnya pada babak pertama sudah menjalankan strategi yang diinginkannya yakni menggunakan serangan balik. Hasilnya, pada 45 menit pertama beberapa peluang mampu diciptakan oleh Semen Padang.

Pada babak kedua, lanjutnya, tim yang berjuluk Kabau Sirah itu mampu mengembangkan permainan dengan menciptakan peluang untuk dikonversikan menjadi gol.

"Babak pertama memang kita sedikit bermain hati-hati bukan bertahan dan pada babak kedua kita terus kembangkan permainan untuk menciptakan peluang berbuah gol. Tapi intinya ke dua tim bermain bagus dan saya apresiasi permainan Perseru Badak Lampung," kata dia.

Sementara itu, pemain Semen Padang Yu Hyun Koo mengakui, bahwa permainan tuan rumah sebenarnya sudah cukup baik, tetapi kerja keras dari teman-temannya selama 90 menit mampu mengatasinya dan berbuah kemenangan.

"Kita bermain sudah sama-sama baik dengan menciptakan banyak peluang namun kerja keras dan target keluar zona degradasi membuat kami bermain maksimal. Ke depan kita harus banyak evaluasi dari pertandingan ini," kata dia.

Meski sukses meraih kemenangan, Semen Padang masih terpuruk di posisi terbawah atau juru kunci klasemen Liga 1 dengan raihan 19 poin dari 21 pertandingan. Sementara Badak Lampung berada di urutan ke-12 dengan raihan 23 poin dari 22 laga.



Sumber: ANTARA