Sempat Tertinggal, Madura United Taklukkan Persib

Sempat Tertinggal, Madura United Taklukkan Persib
Penyerang Madura United Diego Assis (kiri) berusaha melewati pemain Persib Bandung Ardi Idrus (kanan) dan Esteban Viscarra (kedua kiri) dalam kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019). MU memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-1. ( Foto: ANTARA FOTO / Saiful Bahri )
/ JAS Sabtu, 5 Oktober 2019 | 23:40 WIB

Bangkalan, Beritasatu.com - Madura United berhasil menaklukkan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) malam.

Sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu akibat gol cepat Febri Hariyadi, Laskar Sape Kerrab berhasil bangkit dan membalikkan keadaan setelah gol Beto Goncalves menyusul gol bunuh diri Nick Kuippers.

Kemenangan itu sukses mengangkat posisi Madura United naik ke tempat kedua klasemen dengan raihan 38 poin. Mereka menggusur PS Tira-Persikabo (36) yang tiga hari lalu menelan kekalahan, sedangkan Persib (24) tertahan di urutan ke-11.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Madura United malah kecolongan pada saat laga baru berjalan tiga menit. Febri melakukan akselerasi dari sisi kanan pertahanan tuan rumah sebelum melepaskan sepakan yang meluncur mudah ke gawang tak mampu diantisipasi kiper Satria Tama.

Tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan dengan menggencarkan serangan dan akhirnya pada menit ke-26 berhasil menyamakan kedudukan saat tendangan bebas Syahrian Abimanyu berusaha dihalau oleh Kuippers namun bek Persib itu malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri mengecoh kiper I Made Wirawan.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-64 Beto akhirnya berhasil menuntaskan kebangkitan Madura United. Tendangan bebas yang dieksekusi pemain naturalisasi asal Brasil ini gagal diantisipasi oleh Made Wirawan dan membawa Madura United berbalik memimpin.

Skor 2-1 berlangsung hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang pertanda waktu sudah berakhir.

"Kemenangan ini kali ini berkat usaha serius teman-teman di lapangan, sehingga kita bisa meraih penuh," kata pelatih Madura United FC Rasiman seusai pertandingan.

Rasiman merasa timnya tidak mendapatkan kesempatan melakukan persiapan secara maksimal lantaran banyak pemain yang dipanggil memperkuat tim nasional. Namun dia cukup bersyukur bisa mengamankan tiga poin atas Persib.

"Memang tadi kita sempat kebobolan dan itu terjadi di menit-menit awal. Tapi itu karena kesalahan komunikasi yang akan menjadi evaluasi kami untuk terus menjadi lebih baik," pungkasnya.



Sumber: ANTARA