Tekel Choudhury terhadap Salah Bikin Klopp Murka

Tekel Choudhury terhadap Salah Bikin Klopp Murka
Mohamed Salah. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 6 Oktober 2019 | 17:21 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak bisa menutupi kekesalannya terkait pelanggaran yang dilakukan gelandang Leicester City, Hamza Choudhury kepada Mohamed Salah.

Penyerang Mesir itu harus tertatih-tatih setelah mendapat tekel dari belakang oleh Choudhury. Salah kemudian meninggalkan lapangan pada menit 92. Laga ini sendiri dimenangkan Liverpool 2-1.

Klopp menyebut pelanggaran yang dilakukan Choudhury sangat kasar dan berbahaya sehingga sangat layak diganjar dengan kartu merah. Namun wasit hanya memberi kartu kuning.

"Itu pelanggaran yang sungguh tak bisa dibenarkan. Bagaimana bisa dia melakukannya karena bola sudah lewat. Pemain itu berlari sekuat tenaga untuk menjatuhkannya tanpa ada bola di sekitarnya," kata Klopp.

"Ini berbahaya sekali dan dia harus ditenangkan. Anda tidak bisa hanya mengejar pria itu lalu hanya memberi kartu kuning. Saya tidak tahu cara kerjanya. Anda melihat Mo berbaring dan Anda berpikir, oke," kata Klopp.

Ditanya apakah Salah baik-baik saja, Klopp menjawab: "Bagaimana dia bisa baik-baik saja? Dia pincang keluar lapangan dan Anda bertanya kepada saya apakah dia baik-baik saja! Bagaimana dia bisa baik-baik saja? Apakah Anda ingin menontonnya kembali?"

Kemenangan atas Leicester membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds juga menjadi satu-satunya tim yang selalu menang dalam delapan pertandingan liga sepanjang musim ini.



Sumber: Metro