Rodgers Tak Terima Klopp Tuding Choudhury Pemain Jahat

Rodgers Tak Terima Klopp Tuding Choudhury Pemain Jahat
Brendan Rodgers. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 6 Oktober 2019 | 20:22 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Manajer Leicester Brendan Rodgers membela anak asuhnya, Hamza Choudhury yang mendapat kritik keras dari Manajer Liverpool, Juergen Klopp. Rodgers menyebut Choudhury tak punya niat mencederai Mohamed Salah.

Klopp berang terhadap Choudhury karena melakukan pelanggaran keras terhadap Salah jelang pertandingan berakhir. Akibat pelanggaran itu, Salah harus dirawat tim medis sebelum akhirnya meninggalkan lapangan.

Pelatih asal Jerman itu menilai Choudhury yang hanya mendapat kartu kuning layak diusir keluar lapangan karena sengaja ingin mencederai Salah. Namun Rodgers tidak sependapat dengan analisa Klopp tersebut.

"Saya kira itu bukan pelanggaran yang buruk. Mo Salah datang dengan cepat dan tentu saja ada bentrokan," ungkap mantan juru taktik Liverpool tersebut.

"Dia (Choudhury) mencoba kembali ke posisi semula. Mo memotongnya lalu terjadi benturan. Dia anak yang jujur. Dia memang agresif tetapi saya tidak berpikir ada sesuatu yang jahat di dalamnya," tambah Rodgers.

Choudhury memang punya reputasi buruk dalam duel dengan pemain lawan. Dia pernah diusir dari lapangan saat Timnas Inggris U-21 menghadapi Prancis, di mana dia mengganjal keras pemain Prancis, Jonathan Bamba.

Dua bulan kemudian, Manajer Newcastle Steve Bruce, marah ketika pemain 22 tahun itu mencederai pemainnya Matt Ritchie pada Piala Carabao di St James Park. Bruce menyebut pelanggaran itu sebagai tekel horor.



Sumber: Metro