Pep Guardiola Malas Melihat Papan Klasemen

Pep Guardiola Malas Melihat Papan Klasemen
Pep Guardiola. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 7 Oktober 2019 | 16:13 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Kekalahan dari Wolverhampton Wanderes membuat Manchester City gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool yang mengantongi 24 poin.

Dua gol telat Adama Traore di Etihad Stadium membuat Wolves meraih kemenangan 2-0 atas sang juara bertahan. Kekalahan itu merupakan yang kedua City musim ini dan meninggalkan Liverpool dengan keunggulan delapan poin.

Manajer City Pep Guardiola menyebut selisih delapan poin bukan angka yang kecil. Apalagi liga baru berjalan delapan pekan. Pelatih asal Spanyol ini memilih tak memikirkan tabel klasemen tapi fokus pertandingan selanjutnya.

"Itu poin yang banyak. Mereka (Liverpool) tak kehilangan poin. Ketika satu tim unggul delapan poin di depan, lebih baik tidak terlalu memikirkan hal itu. Lebih baik memikirkan apa yang dilakukan berikutnya," kata Guardiola.

The Citizens selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace pada 19 Oktober mendatang sebelum melawan Atalanta pada Liga Champions tiga hari setelahnya. Sementara Liverpool akan tandang ke markas Manchester United.

Meski menelan kekalahan, Guardiola memuji penampilan anak asuhnya saat mereka mendapat dua peluang emas. Pertama David Silva yang mengeksekusi tendangan bebas namun bola membentur mistar gawang.

"Kami memiliki dua peluang, pertama saat (membentur) ke mistar gawang dan juga (tembakan) Bernardo Silva. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami akan kembali lebih baik lagi," tambah Guardiola.



Sumber: Sports Mole