Stefano Pioli Resmi Pelatih Baru AC Milan

Stefano Pioli Resmi Pelatih Baru AC Milan
Stefano Pioli ( Foto: Ftbpro )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 9 Oktober 2019 | 19:34 WIB

Milan, Beritasatu.com - Klub AC Milan akhirnya secara resmi menunjuk mantan bos Fiorentina, Inter, dan Lazio, Stefano Pioli sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak dua tahun.

“AC Milan mengumumkan penunjukan Stefano Pioli sebagai pelatih baru tim,” bunyi pernyataan klub.

Lahir pada Oktober 1965 di Parma, Stefano Pioli memulai karirenya sebagai pelatih pada 1999. Pengalaman kepelatihan pertamanya di Serie A adalah di Parma pada 2006. Dia kemudian melanjutkan untuk melatih beberapa Klub Serie A lainnya seperti Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio dan Inter Milan, sebelum pindah ke Fiorentina pada 2017. 

"Klub mengucapkan yang terbaik untuk Stefano dan staf pelatihnya dalam pekerjaan mereka."

Pioli menggantikan Marco Giampaolo, yang dipecat pada hari Selasa (8/10/2019) setelah hanya 111 hari di kursi panas Rossoneri. Dalam karier bermainnya, Pioli pernah bermain di Serie A bersama Parma, Chievo, Bologna, Lazio, Inter dan Fiorentina. Nama Pioli sebenarnya sudah santer dikabarkan akan menangani Milan menggantikan Giampaolo.

Rencana digaetnya Pioli sayangnya tidak disetujui fan Milan yang beramai-ramai menyampaikan penolakan di media sosial. Bahkan tagar #PioliOut, menjadi trending di Italia dan di seluruh dunia.

Baca JugaGiampaolo Dipecat, Fan AC Milan Tolak Pioli

Dia secara luas dianggap sebagai pilihan yang mengecewakan, mengingat pernah gagal bersama Inter dan belum pernah memenangkan gelar senior dalam 16 tahun sebagai pelatih.

Namun pengumuman ini menjadikan Pioli sebagai pelatih kesembilan Milan dalam lima tahun terakhir dan kedelapan yang mewakili kedua klub San Siro, mengikuti  Leonardo dan Giovanni Trapattoni.



Sumber: Football Italia