Neymar dan Messi Dapat Perlakuan Istimewa Bukan Karena Ganteng

Neymar dan Messi Dapat Perlakuan Istimewa Bukan Karena Ganteng
Striker Brasil, Neymar membentangkan tangannya usai menjebol gawang Uruguay dari titik penalti dalam laga uji coba, Jumat, 16 November 2018. ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Kamis, 10 Oktober 2019 | 12:46 WIB

Paris, Beritasatu.com - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Brasil Neymar da Silva Jr menilai, dia mendapat perlakuan istimewa dari pendukung Timnas Brasil bukan karena kegantengan, melainkan karena sudah memberikan yang terbaik untuk selecao, sebutan untuk Timnas Brasil.

Neymar menjadikan mantan rekannya di Barcelona Lionel Messi sebagai contoh tentang hal itu. Menurut dia, Messi mendapat perlakukan istimewa dari pendukung Barcelona bukan karena ia ganteng, tetapi karena sudah memberikan yang terbaik untuk tim.

"Saya sudah berada di Timnas Brasil selama 10 tahun. Saya selalu menjadi salah satu pemain penting dan satu di antara pemain yang menentukan jalan permainan tim. Saya selalu melakukan yang terbaik untuk Timnas Brasil," kata Neymar sebagaimana dikutip Marca.com.

Ia melanjutkan, "Ketika seorang pemain memperlihatkan penampilan seperti itu, maka normal bahwa ia mendapat perlakuan yang berbeda. Di Barcelona, Messi mendapat perlakuan yang sangat istimewa."

"Apakah dia mendapat semua perlakuan istimewa itu karena kegantengannya? Bukan. Semua melulu karena apa yang sudah ia lakukan. Saya mengatakan ini bukan hanya tentang diri saya, tetapi tentang semua pemain yang sudah mencapai level seperti ini," imbuhnya.

Neymar akan tampil untuk ke-100 kalinya bersama tim Samba pada laga persahabatan melawan Senegal pekan ini. "Debut saya bersama Timnas Brasil adalah saat melawan Amerika Serikat pada 2010. Lalu debut pada Piala Dunia dan gol pertamanya di Piala Dunia terjadi pada 2014," ceritanya lebih lanjut.



Sumber: Suara Pembaruan