Kepergian Lucas Hernandez Lebih Menyakitkan Dibanding Griezmann

Kepergian Lucas Hernandez Lebih Menyakitkan Dibanding Griezmann
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Jumat, 11 Oktober 2019 | 11:39 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku, kepergian Lucas Hernandez ke Bayern Muenchen pada jendela transfer musim panas 2019 jauh lebih menyakitkan dibanding hengkangnya Antoine Griezmann ke Barcelona.

"Penjualan pemain yang paling menyakitkan kami adalah Lucas (Hernandez) yang mulai bergabung dengan klub ini sejak dari akademi. Itu jauh lebih menyakitkan dibanding Griezmann," kata Simeone kepada Cadena Ser's Manu Carreno Kamis (10/10/2019) malam waktu Spanyol.

Lucas Hernandez adalah pemain bek kiri tangguh yang membantu serangan Atletico dari sayap. Pemain muda ini juga menjadi pilihan utama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Pada Piala Dunia 2018, ia tampil menawan dan membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia.

Pelatih asal Argentina ini mengaku tidak terlalu sakit dengan kepergian Griezmann ke Barcelona karena ia sudah berbicara dengannya sejak hengkang ke Camp Nou.

"Saya sudah berbicara dengannya sejak ia pergi. Ia berada di tempat yang ia inginkan. Ia seorang pemuda yang rendah hati dan pendiam. Ia sangat tenang dan ceria," kata Simeone tentang penyerang Timnas Prancis itu.

Ia melanjutkan, "Saya tidak pernah ragu bahwa ia akan tampil baik di Barcelona. Namun, semuanya sangat tergantung Ernesto Valverde. Bukan saya."



Sumber: Suara Pembaruan