Sering Kalah, Manchester United Ditinggal Sponsor

Sering Kalah, Manchester United Ditinggal Sponsor
Harry Maguire. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Jumat, 11 Oktober 2019 | 18:40 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Performa buruk Manchester United ternyata tak hanya berpengaruh terhadap papan klasemen. United juga terancam ditinggal sponsor.

The Red Devils saat ini tercecer ke posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Jumlah poin United hanya beda dua dengan penghuni zona merah.

United mengalami awal yang buruk seperti 30 tahun silam. Parahnya lagi, dalam 10 pertandingan terakhir, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa mencetak lebih dari satu gol.

Seperti dilansir Daily Mail, kondisi United membuat kecewa sponsor di jersey mereka, Chevrolet. Sebab saat penandatanganan kontrak bernilai 400 juta pounds, MU adalah klub penuh prestasi.

Pabrikan mobil Amerika ini meneken kontrak kerja sama pada 2012 ketika United ditangani Sir Alex Ferguson. Namun demikian kontrak baru berlaku 2014 untuk jangka waktu tujuh tahun.

Setelah ditinggal Ferguson pada 2013, United seperti kesulitan untuk menjadi juara Liga Inggris. Pun demikian di kancah Eropa. Dan kini MU makin terpuruk setelah dipegang Solskjaer.

Para pemimpin Chevrolet dikabarkan tidak terkesan dengan kinerja klub selama jangka waktu kesepakatan. Kemungkinan besar Chevrolet tidak akan memperbaharui kesepakatan yang habis pada 2021.

Tim yang bermarkas di Old Trafford ini sedang berusaha mencari sponsor baru untuk menggantikan Chevrolet. United dikabarkan sudah memikat beberapa nama perusahaan untuk sponsor baru.



Sumber: Mirror