Sempat Unggul, Inggris Tumbang di Kandang Rep Cheska

Sempat Unggul, Inggris Tumbang di Kandang Rep Cheska
Striker Inggris Hary Kane (kanan) bersama gelandang Republik Cheska Tomas Soucek. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 12 Oktober 2019 | 04:59 WIB

Praha, Beritasatu.com - Kekalahan pertama diterima Inggris yang menyerah 1-2 dari tuan rumah Republik Cheska dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Sinobo, Praha, pada Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Sempat unggul terlebih dulu lewat tendangan penalti Harry Kane di menit kelima.

Hadiah penati diberikan setelah pergerakan Raheem Sterling di sisi kanan pertahanan Cheska harus dihentikan dengan pelanggaran di kotak penalti oleh Lukas Masopust.

Sayangnya keunggulan itu tidak bertahan lama. Tuan rumah mampu menyamakan skor empat menit kemudian atau tepatnya menit kesembilan lewat gol Jakub Brabec. Tendangan jarak dekat di sisi kanan, memanfaatkan sontekan umpan dari Ondrej Celustka di kotak penalti bersarang di gawang Inggris. 

Skor 1-1 bertahan sampai turun minum. 

Di babak kedua, Inggris sedikit lebih unggul di lapangan dengan penguasaan bola. Namun pasukan Gareth Southgate kesulitan menembus pertahanan lawan. Tidak ada peluang berarti di dapat Inggris.

Petaka buat Inggris terjadi di lima menit jelang waktu normal berakhir.  Pemain pengganti Zdenek Ondrasek berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah berkat golnya.  Gol ini berawal dari pergerakan Masopust di sisi kanan dan diakhiri dengan umpan tarik ke arah tengah pertahanan Inggris. Ondrasek yang berada di posisi kosong dengan mudah melepaskan tembakan yang membobol gawang Jordan Pickford.

Di sisa waktu yang ada Inggris berusaha mengejar ketertinggalan. Namun sampai peluit panjang berbunyi skor tetap bertahan. 

Kemenangan ini membuat Republik Ceko menempel ketat pemuncak klasemen Inggris di Grup A dengan raihan 12 poin, dari enam laga yang sudah dimainkan. The Three Lions yang memiliki poin sama lebih unggul jumlah produktivitas gol, serta baru bermain di lima pertandingan.

Susunan Pemain:

Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimír Coufal, Ondřej Čelůstka, Jakub Brabec, Jan Bořil; Tomáš Souček, Alex Král; Lukáš Masopust (Jaromir Zmrhal 90'), Vladimír Darida, Jakub Jankto (Jan Kopic 83'); Patrik Schick (Zdenenk Ondrasek 65').

Inggris: Jordan Pickford; Danny Rose, Harry Maguire, Michael Keane, Kierran Trippier; Declan Rice (Tammy Abraham 88'), Jordan Henderson; Raheem Sterling, Mason Mount (Ross Barkley 72'), Jadon Sancho (Marcus Rashford 73'); Harry Kane



Sumber: BeritaSatu.com