Neymar Cedera Lagi, Tite Bertanggung Jawab

Neymar Cedera Lagi, Tite Bertanggung Jawab
Neymar. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Senin, 14 Oktober 2019 | 13:17 WIB

Singapura, Beritasatu.com - Pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite mengaku bertanggung jawab atas cedera yang dialami penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar da Silva Jr saat ditahan iman 1-1 oleh Nigeria pada laga persahabatan di Singapura, Minggu (13/10/2019).

Cedera yang dialami Neymar kali ini, seolah mengulangi pengalaman kelam tahun lalu. Ketika itu, ia juga mengalami cedera setelah membela Timnas Brasil. Cedera demi cedera ini membuat klubnya, PSG mengalami kerugian karena mantan pemain Barcelona ini lebih banyak absen dan duduk di pinggir lapangan.

"Sangat tidak bertanggung jawab dan tidak kompeten kalau saya memaksanya (Neymar) bermain bila ia berada dalam kondisi tidak siap. Meski demikian, saya harus menerima protes dari pelatih dan Presiden PSG bila memang itu terjadi," kata Tite kepada warawan di Singapura.

Neymar tampil untuk ke-101 kalinya bersama Selecao pada laga ini. Namun, ia mengalami cedera pada kaki kiri dan harus digantikan oleh Philippe Coutinho.

Cedera Neymar sendiri belum bisa dipastikan. Perlu pememriksaan lebih lanjut dari tim medis untuk memastikan seberapa parah cedera mantan pemain Santos ini. "Ia hanya merasa tidak nyaman," kata juru bicara Timnas Brasil.



Sumber: Suara Pembaruan