Dilecehkan, Gareth Southgate Puji Komitmen Pemainnya

Dilecehkan, Gareth Southgate Puji Komitmen Pemainnya
Gareth Southgate. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Selasa, 15 Oktober 2019 | 11:55 WIB

Sofia, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku sangat senang dengan komitmen para pemainnya untuk melanjutkan pertandingan, meski mendapat pelecehan ras oleh para pendukung Bulgaria pada laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB. Pada laga itu, Inggris membantai Bulgaria enam gol tanpa balas.

Laga antara Inggris melawan Bulgaria itu sempat dihentkan dua kali karena pemain Inggris mendapat pelecerahan ras dari pendukung Bulgaria. Dan, setelah dihentikan untuk kedua kalinya, seharusnya Inggris bisa meninggalkan lapangan. Namun, para pemain kompak untuk tetap melanjutkan pertandingan.

“Saat pengumuman kedua, kami seharusnya bisa keluar lapangan tetapi para pemain tetap terus melanjutkan pertandingan. Tidak ada satu orang pun pemain yang ingin berhenti bermain,” kata Southgate sebagaimana diwartawakan ESPNFC.com.

Pada bagian lain, Southgate yang mengantar Inggris tembus hingga semifinal Piala Dunia 2018 mengaku sangat senang dengan kemenangan telak itu karena mereka sudah mempersiapkan laga tersebut secara baik.

“Beberapa hari belakangan ini sungguh sulit dipercaya. Kami sudah mempersiapkan laga ini secara baik. Namun, yang terpenting adalah bahwa para pemain dan staf tahu apa yang harus dikerjakan dan menjalankan apa yang sudah disepakati dengan baik,” katanya setelah pertandingan.





Sumber: Suara Pembaruan