Italia Masih Sempurna, Swiss Hidupkan Asa

Italia Masih Sempurna, Swiss Hidupkan Asa
Gelandang Italia Federico Bernardeschi (tengah) meluapkan kegembiraan setelah menjebol gawang Liechtenstein dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J di Stadion Rheinpark, di Vaduz, 15 Oktober 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
/ JAS Rabu, 16 Oktober 2019 | 07:56 WIB

Vaduz, Beritasatu.com - Italia yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, mempertahankan catatan sempurna di Grup J kualifikasi turnamen ini setelah mencatat kemenangan kesembilan berturut-turut dengan menggasak Liechtenstein 5-0 pada pertandingan Selasa (15/10/2019) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Federico Bernardeschi mengawali pesta gol Italia pada menit kedua yang disusul dua gol Andrea Belotti, masing-masing satu dari Alessio Romagnoli dan Stephan El Shaarawy pada 20 menit terakhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Roberto Mancini memenangkan semua dari delapan pertandingan di grup ini.

Sementara itu di Grup D, Swiss mempertahankan asa lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan setelah menggagalkan peluang Republik Irlandia membukukan tempatnya pada turnamen ini dengan menang 2-0 pada hari yang sama.

Hasil pertandingan di Jenewa tersebut membuat persaingan di grup ini semakin terbuka.

Haris Seferovic membawa Swiss unggul pada menit ke-16 dan kemudian digandakan oleh sebuah gol bunuh diri ketika Shane Duffy menghalau upaya Edimilson Fernandes yang justru masuk ke gawang sendiri pada menit ketiga waktu tambahan babak kedua.

Irlandia dan Denmark sama-sama mengoleksi 12 poin atau satu poin di atas Swiss.

Irlandia tinggal menyisakan satu pertandingan melawan Denmark di kandang sendiri, sebaliknya Swiss dan Denmark masih memiliki dua pertandingan lagi.

Di Grup J, Teemu Pukki menciptakan dua gol untuk Finlandia saat mengalahkan Armenia 3-0 untuk menguatkan cengkeramannya pada peringkat kedua klasemen grup ini.

Finlandia di ambang lolos ke putaran final turnamen besar --Piala Eropa dan Piala Dunia-- yang pertamanya setelah mengemas 15 poin dari delapan pertandingan, lima poin di atas Armenia dan Bosnia Herzegovina yang ditaklukkan 1-2 oleh Yunani.



Sumber: ANTARA/Reuters