Pujian Messi untuk Van Dijk

Pujian Messi untuk Van Dijk
Virgil van Dijk. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:46 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Cerita kekalahan Barcelona dari Liverpool pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu sepertinya masih membekas di benak Lionel Messi.

Barca harus menanggung malu digulung Si Merah dalam laga yang digelar di Anfield. Setelah menang 3-0 pada leg pertama, Barca harus tersingkir karena dihajar empat gol tanpa balas pada leg berikutnya.

Messi yang mencetak dua gol pada leg pertama seperti tak berdaya menembus benteng The Reds yang dikomandoi Virgil van Dijk. Messi mengakui kalau Van Dijk punya modal untuk jadi bek terbaik di dunia.

"Van Dijk adalah seorang bek yang tahu bagaimana menilai waktu dan menunggu saat yang tepat untuk berduel dengan penyerang," ungkap bintang internasional Argentina itu kepada Marca.

"Dia cepat dan besar. Meski badannya tinggi, dia sangat lincah. Dia cepat karena langkahnya yang hebat dan dia juga bisa membantu serangan karena dia mencetak banyak gol," tambah Messi.

Van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pounds. Keberadaan bek asal Belanda itu membuat pertahanan The Reds sangat sulit ditembus. Dia juga rajin mencetak gol lewat kepalanya.



Sumber: Metro