Laga Barcelona vs Real Madrid Akhir Pekan Ini Ditunda

Laga Barcelona vs Real Madrid Akhir Pekan Ini Ditunda
Kapten Real Madrid Sergio Ramos sempat bersitegang dengan Lionel Messi. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:02 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Federasi Sepakbola Spanyol memutuskan untuk menunda laga El Clasico antara Barcelona menghadapi Real Madrid yang dijadwalkan akhir pekan depan di Nou Camp. Penundaan dilakukan menyusul kekhawatiran laga ini dimanfaatkan untuk menggelar demonstrasi mengingat  Mahkamah Agung Spanyol pada akhir pekan ini akan menghukum sembilan pemimpin separatis Catalan. 

Barcelona dan Real Madrid bersama federasi sekarang harus menyepakati tanggal lain untuk pertandingan. Ada usulan laga diainkan pada 18 Desember, tetapi jatuh pada pertengahan pekan.

Namun La Liga lebih memilih menggelar pertandingan pada akhir pekan untuk memaksimalkan dampak global dari rivalitas kedua klub. Tanggal lain yang disarankan adalah 7 Desember ketika Barca dijadwalkan menghadapi Real Mallorca dan Real Madrid dijadwalkanbmenghadapi Espanyol. Namun ini harus mendapat persetujuan dari Presiden La Liga Javier Tebas. 

Jika pertandingan dipindahkan ke akhir pekan tersebut maka hanya berselang dua hari sebelum Madrid menghadapi kualifikasi penting Liga Champions melawan Club Brugge di Belgia dan tiga hari sebelum perjalanan Barcelona ke San Siro untuk menghadapi Inter Milan.



Sumber: Fox Sport