Persib Terkam Persebaya 4-1 di Bali

Persib Terkam Persebaya 4-1 di Bali
Pertandingan Persib vs Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019. ( Foto: Persib.co.id )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:24 WIB

Bali, Beritasatu.com – Persib Bandung sukses menggilas Persebaya dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019) malam. Dua dari empat gol dalam laga kandang usiran ini dicetak Febry Hariadi. Dua gol lainnya masing-masing dicetak Achmad Jufriyanto dan Kevin van Kippersluis.

Kemenangan ini menjadi pembalasan Persib yang di musim lalu dikalahkan Persebaya dengan skor 1-4.

Kedua tim tampil dengan permainan terbuka. Namun, Persebaya justru lebih sering melakukan tekanan ke kubu Maung Bandung.

Beberapa peluang mampu diciptakan tim tamu. David da Silva dan Diogo Campos bergantian memberikan ancaman ke sektor pertahanan Persib yang digalang Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto. Persib pun memiliki beberapa kesempatan untuk membobol gawang Persebaya.

Usaha Persib baru membuahkan hasil di menit 31 melalui Febri Hariyadi. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan Omid Nazari, sepakan kaki kanan pemain bernomor punggung 13 ini mampu membobol gawang Bajul Ijo yang dikawal Miswar Saputra.

Selepas gol Febry, Persib semakin trengginas. Serangan demi serangan terus dilancarkan skuat asuhan Robert Alberts.

Persib mampu menambah pundi gol melalui Achmad Juprianto di menit ke-40. Diawali tendangan bebas Kevin van Kippersluis yang mengarah ke Kuipers, Jupe yang berdiri bebas mampu mengelabui Miswar Saputra.

Skor 2-0 untuk keunggulan sementara Persib bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol di babak pertama, Persib tetap tampil menyerang di babak kedua. Ancaman pertama dibuat Febry ketika tendangannya masih melebar dari gawang Persebaya di menit 54. Dua menit berselang sundulan Kevin yang berdiri bebas menyambut tendangan sudut masih melambung.

Menit 70 Persebaya mendapatkan hadiah penalti. Diogo Campos yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Pelatih Rene Alberts mulai melakukan pergantian pemain di menit 80. Vizcarra ditarik keluar dan digantikan Ezechiel N'douassel.

Persib memperbesar keunggulan menjadi 4-1 melalui gol kedua Febry di menit 84. Mendapat umpan terobosan, Febry langsung merangsek dan mengecoh bek Persebaya sebelum menaklukkan kiper Miswar Saputra.

Satu gol tambahan nyaris dicetak Persib di masa injury time ketika N'Douassel gagal menaklukan Miswar. Skor 4-1 untuk Persib bertahan sampai laga berakhir.



Sumber: BeritaSatu.com