Barcelona Bungkam Eibar 3-0

Barcelona Bungkam Eibar 3-0
Striker Barcelona Antoine Griezmann merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Eibar, Sabtu, 19 Oktober 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20:26 WIB

Eibar, Beritasatu.com - Kemenangan 3-0 berhasil dikemas Barcelona saat bertandang ke markas Eibar di Stadion Ipura dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (19/10) malam. Tiga gol Barca dicetak trisula lini depan, Antoine Griezmann di menit 14, Lionel Messi di menit 58 dan Luis Suarez di menit 67. 

Barca tampil dominan di kandang lawan. Sejak menit awal babak pertama, tekanan langsung dilancarkan Messi dan kawan-kawan. Kerja sama Sergio Busquets, Suarez dan Messi langsung tampil mengancam. Sayang, Messi sudah berada pada posisi off side. Lalu ancaman datang lewat tendangan Suarez dari area penalti yang masih melebar.

Kebuntuan Barca berakhir di menit 14. Berawal dari kegagalan bek De Blasis mengambil bola karena terpeleset. Dengan cepat Griezmann mengambil bola dan sukses menyarangkannya ke gawang Eibar. Skor 1-0 untuk Barca. 

Unggul, Barca terus mengepung pertahanan tuan rumah. Messi nyaris menggandakan keunggulan di menit 32 setelah berhasil melewati adangan Dmitrovic. Sayangnya, bola masih bisa diamankan kiper Eibar. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan sampai turun minum. 

Tidak butuh waktu lama buat Barca memperbesar keunggulan. Baru enam menit babak kedua dimulai, Suarez mencetak gol hasil kerja sama apiknya dengan Messi. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit yang menilai pemain asal Uruguay itu sudah berada pada posisi offside

Keunggulan Barca baru bisa terjadi di menit 58 lewat gol Messi setelah kerja sama apiknya dengan Surez dan Griezmann. 

Suarez juga mencetak gol di laga ini di menit ke-67 yang membuat Barcelona unggul 3-0 dan bertahan sampai laga berakhir. 



Sumber: Football Espana