Alonso Antarkan Kemenangan Chelsea

Alonso Antarkan Kemenangan Chelsea
Gelandang Newcastle United Allan Saint-Maximin (kiir) melakukan perebutan bola dengan gelandang Chelsea, Willian. ( Foto: Oliver GREENWOOD / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 19 Oktober 2019 | 23:14 WIB

London, Beritasatu.com - Marcos Alonso mengantarkan kemenangan tipis Chelsea 1-0 atas Newcastle United dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (18/10/2019). Gol  dicetak Alonso di menit 73

Kemenangan ini membuat Chelsea sementara naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka hanya terpaut satu poin dari Manchester City di peringkat keempat.  City baru akan menghadapi Crystal Palace, dini hari nanti.

Tidak mudah buat Chelsea mengemas kemenangan di kandangnya. Meski dominan dalam penguasaan bola 73 persen dan memiliki empat peluang (dua diantaranya mengarah ke gawang) di babak pertama, Chelsea kesulitan menjebol gawang tamunya itu.

Newcastle sempat mengejutkan Chelsea dengan dua ancaman yang ditebarkan di 15 menit pertama. Pertama di menit 9 ketika tendangan Allan Saint-Maximin dengan kaki kanan dari luar kotak 16 masih melenceng. Lalu di menit 15 percobaan tendangan Miguel Almirón dari luar kotak penalti masih bisa diblok.

Chelsea merespons dengan dua peluang yang didapat Willian dan Mason Mount yang masih belum membuahkan hasil. Beberapa kali Willian merepotkan barisan pertahanan lawan meski tidak mudah untuk mencetak gol.

Menit 43, Mateo Kovacic dimainkan menggantikan Ross Barkley karena cedera. Skor 0-0 bertahan sampai laga babak pertama berakhir. 

Tidak ada peluang tercipta di 10 menit pertama babak kedua. Chelsea masih mendominasi permainan. Baru di menit 53, ancaman datang dari Callum Hudson-Odoi lewat tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 yang masih bisa diblok. Tak lama kemudian sundulan Kurt Zouma masih bisa diselamatkan kiper Dubravka.

Tekanan Chelsea terus berlanjut. Tendangan Willian kembali masih bisa digagalkan kiper Dubravka. Sampai akhirnya kebuntuan Chelsea pecah di menit 73 lewat tendangan kaki kanan Alonso yang akhirnya bersarang ke gawang Newcastle. 

Di 10 menit terakhir, Newcastle yang tertinggal berusaha menekan. Ada dua peluang didapat tetapi tidak menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Tomori, Zouma, Alonson, Jorginho, Barkley, Willian, Mount, Hudson-Odoi, Abraham. Cadangan: Caballero, James, Guehi, Kovacic, Pulisic, Giroud, Batshuayi

Newcastle: Dubravka, Yedlin, Schar, Lascelles, Clark, Willems, S. Longstaff, M. Longstaff, Saint-Maximim, Almiron, Joelinton. Cadangan: Darlow, Krafth, Dummett, Shelvey Atsu, Carroll, Gayle.



Sumber: BeritaSatu.com