Zinedine Zidane Gagal Temukan Pengganti Ronaldo di Madrid

Zinedine Zidane Gagal Temukan Pengganti Ronaldo di Madrid
Zinedine Zidane ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Senin, 21 Oktober 2019 | 12:06 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah hampir tujuh bulan bekerja sebagai pelatih Real Madrid untuk periode keduanya. Namun, ia belum juga mampu mengatasi salah satu persoalan pokok Los Blancos yaitu tidak ada penyerang yang menggantikan sosok Cristiano Ronaldo.

Kepergian Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018 sangat terasa. Madrid kehilangan ujung tombak untuk merobek jala lawan. Gareth Bale dan Karim Benzema yang diandalkan tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sejak Zidane kembali mengisi pos yang ditinggal Santiago Solari, ternyata ia juga sulit menemukan sosok pengganti Ronaldo. Marca.com melaporkan, pemain yang dibeli dari Chelsea Eden Hazard pada musim panas 2019 juga tidak mampu mengisi posisi Ronaldo. Begitu juga Gareth Bale dan Karim Benzema.

Para pemain muda seperti Luka Jovic, Vinicius Jr, dan Rodrigo juga belum mampu memperlihatkan kelas mereka sebagai pencetak gol ulung.

Masalah lain yang dihadapi Madrid pada musim ini adalah minimnya konsistensi. Bayangkan dari 11 laga yang sudah lewat, mereka baru memenangi lima laga atau kurang dari setengah.

Kekalahan dari Real Malorca pada akhir pekan lalu memaksa mereka harus kehilangan posisi di puncak klasemen sementara. Mereka harus rela menyerahkan posisi itu kepada rival abadinya, Barcelona yang menang 3-0 atas Eibar pada laga yang sama.



Sumber: Suara Pembaruan