Tahun Depan, Koeman Bisa Diculik Barcelona

Tahun Depan, Koeman Bisa Diculik Barcelona
Ronald Koeman (Foto: AFP PHOTO)
Alexander Madji / AMA Senin, 21 Oktober 2019 | 13:12 WIB

Den Haag, Beritasatu.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda Ronald Koeman kemungkinan besar akan mengambil alih kursi pelatih Barcelona pada musim panas 2020. Hal itu diatur dalam klausul kontraknya bersama De Oranje.

Demikian diungkapkan Direktur Olahraga Federasi Sepakbola Belanda atau KNVB, Nico-Jan Hoogma kepada Fox Sports sebagaimana dikutip Marca.com.

Disebutkan, mantan bek Barcelona itu bisa direkrut oleh klub mana pun setelah Piala Eropa 2020. Yang paling berpeluang adalah Barcelona karena sudah lama, Koeman dikait-kaitkan dengan klub itu. Apalagi posisi pelatih Ernesto Valverde berada di bawah tekanan karena belum mampu mempersembahkan gelar juara Liga Champions.

"Kesepakatan tercapai dalam hal Koeman meninggalkan Timnas Belanda, tetapi tim yang merekrutnya harus membayar (ke Timnas Belanda)," kata Hoogman tanpa menyebut angka "penculikan" Koeman.

Meski demikian, Hoogman berharap, Koeman tetap menyelesaikan kontraknya hingga selesai Piala Dunia 2022 di Qatar. Mantan pemain Timnas Belanda ini memang diikat kontrak hingga selesai Piala Dunia 2022.

"Kesuksesan Timnas Belanda akan membantunya. Karena itu, saya berharap ia menyelesaikan seluruh program di Timnas Belanda hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. Saya berharap kami bisa tetap bekerja sama untuk waktu yang lama karena sejak ia menangani Timnas Belanda, semuanya berjalan sangat bagus," katanya lagi.

Hoogman juga mengakui bahwa Koeman sendiri sangat ingin kembali ke Barcelona sebagai pelatih. "Ronald selalu memperlihatkan keinginannya untuk menjadi pelatih Barcelona suatu saat ini. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan