Kritik Gaya Permainan MU, Klopp Disindir Mourinho

Kritik Gaya Permainan MU, Klopp Disindir Mourinho
Manajer Manchester United Jose Mourinho (kiri) bersalaman dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp setelah pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool, 16 Desember 2018. Liverpool menang 3-1. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 21 Oktober 2019 | 23:55 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United berhasil menghentikan catatan selalu menang milik Liverpool. Saat menjamu The Reds di Old Trafford, Setan Merah bermain imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat berang Juergen Klopp. Pria asal Jerman itu kecewa dengan kinerja wasit Martin Atkinson yang mengabaikan insiden jegalan Victor Lindelof terhadap Divock Origi yang memicu serangan balik berujung gol Marcus Rashford.

Klopp kesal karena VAR satu suara dengan wasit yang justru mengesahkan gol Rashford. Liverpool akhirnya pulang dengan satu poin setelah Adam Lallana mampu menyamakan skor. Klopp juga mengkritik gaya permainan MU yang menumpuk banyak pemain di belakang.

Mantan manajer MU Jose Mourinho membalas kritik yang dilontarkan Klopp. Mourinho yang kini menjadi pengamat menilai kritik Klopp lahir dari rasa kesalnya yang tak mampu menembus benteng MU.

"Itu karena dia tidak penah menang di Old Trafford. Dia tidak suka menunya. Dia suka daging tapi dia justru dapat ikan, jadi dia tidak senang," ujar Mourinho.

"Mereka (MU) terstruktur dan mempunyai rencana (permainan). Kamu bisa setuju atau tidak tapi mereka memiliki perencanaan bermain yang baik dan mereka berpegang teguh dengan itu," ungkap pria asal Portugal itu.

"MU tentu saja lebih kuat menghadapi lawannya yang memberikan peluang melakukan serangan balik. United tak lakukan itu (pelanggaran), dan Klopp tidak suka dengan menu hari ini," tambah Mourinho.



Sumber: Metro