Jawab Kegalauan Fan, Cristiano Ronaldo Pastikan Belum Akan Pensiun

Jawab Kegalauan Fan, Cristiano Ronaldo Pastikan Belum Akan Pensiun
Cristiano Ronaldo. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:33 WIB

Turin, Beritasatu.com - Penyerang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo memastikan bahwa dirinya belum akan pensiun atau gantung sepatu dalam waktu dekat, meskipun sudah berusia 34 tahun. Ia yakin, masih bisa bersaing di level tinggi hingga beberapa tahun ke depan.

“Usia itu hanyalah deretan angka. Tidak berarti bahwa karier kita juga berakhir pada usia 34, 35, atau 36. Saya bisa perlihatkan itu dengan performa di atas lapangan. Bagaimana saya bermain dan cara saya bermain. Saya merasa masih sangat bagus, tajam, dan lebih matang memikirkan pertandingan. Inilah yang membedakan,” kata Ronaldo dalam jumpa pers menjelang lawan Lokomotiv Moskwa pada laga Grup D fase grup Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Senin (21/10/2019) sebagaimana dilaporkan ESPN.

Pernyataan itu sekaligus menjawab kecemasan para pendukung Si Nyonya Tua menyusul pernyataan Ronaldo sendiri sebelumnya. Dalam sebuah wawancara beberapa minggu lalu, mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid ini menegaskan bahwa ia ingin menikmati sepakbola dari luar lapangan tahun depan atau dua tahun lagi.

Menjawab kekhawatiran mereka, Ronaldo menegaskan bahwa ia masih ingin bermain dan masih berambisi untuk merebut tiga gelar sekaligus di Juventus yaitu Liga Serie A, Piala Italia, dan Liga Champions.

“Juventus selalu berpikir tentang target-taret besar. Kami berambisi merebut semua trofi, meskipun sadar bahwa itu tidak mudah, khususnya di Liga Champions. Namun, saya kira itu tetap saja mungkin karena tidak ada yang mustahil,” katanya.



Sumber: Suara Pembaruan