Pochettino Pasrah Jika Dipecat Tottenham

Pochettino Pasrah Jika Dipecat Tottenham
Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:17 WIB

London, Beritasatu.com - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sadar kalau masa depannya dalam spekulasi setelah serangkaian hasil buruk. Pochettino mengaku pasrah jika manajemen memecatnya.

The Lilywhites menjalani awal buruk di musim ini. Spurs hanya meraih tiga kemenangan dalam sembilan laga domestik. Posisi finalis Liga Champions musim lalu ini tercecer di urutan 7 dengan 12 poin.

Demikian juga di Liga Champions. Harry Kane dan kawan-kawan kurang meyakinkan. Mereka menempati posisi buncit Grup B dengan nilai 1. Bahkan mereka menanggung malu dihajar Bayern Muenchen 7-2.

"Performa kami tidak sebaik yang kami bisa berikan. Kami perlu memperbaikinya. Di sisi lain ada rumor ketika Anda tidak menang tetapi itu tidak berarti itu benar," kata Pochettino.

"Saya mengerti bisnis ini. Saya berusia 47 tahun dan mengapa Anda pikir saya tidak memiliki uban? Karena saya tak memperhatikan semua ini. Saya hanya memperhatikan bahwa kita perlu meningkatkan kinerja kami," tambahnya.

"Bila kami tidak meningkatkan kinerja kami, apa konsekuensinya? Itu selalu sama di sepak bola dan Anda berpikir sama seperti saya," tandas pria asal Argentina tersebut.

Pochettino masih terikaat kontrak di London Utara hingga 2023. Pochettino sukses mengubah Spurs menjadi klub papan atas Inggris. Namun dia tidak terkejut posisi terancam setelah hasil buruk ini.

"Itu sepak bola, saya tidak terkejut. Ini normal. Jika saya berpikir terlalu banyak ke depan dan saya tidak menang, rumor itu tidak mengejutkan saya," kata Pochettino saat ditanya tentang masa depannya.



Sumber: Mirror