Madrid Lirik Kiper Bilbao untuk Gantikan Courtois

Madrid Lirik Kiper Bilbao untuk Gantikan Courtois
Thibaut Courtois. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:59 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Penampilan angin-anginan Thibaut Courtois membuat Real Madrid mulai ambil ancang-ancang. Los Blancos dikabarkan sedang memantau kiper Athletic Bilbao, Unai Simon.

Courtois mendarat di Santiago Bernabeu dari Chelsea pada tahun 2018. Penjaga gawang asal Belgia menjadi kiper nomor satu menggeser Keylor Navas yang akhirnya memilih pindah ke Paris Saint-Germain.

Namun kiper 27 tahun itu kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di bawah tim Zinedine Zidane. Courtois hanya mencatat tiga clean sheet dalam 10 penampilan musim ini, dimana dia kebobolan 12 kali.

Menurut El Desmarque, Madrid sedang mempertimbangkan untuk merekrut Simon. Kemungkinan kiper berusia 22 tahun itu bisa dikeluarkan dari San Memes jika Los Merengus mau membayar mahas sebesa 43 juta pounds.

Simon merupakan produk akademi di Bilbao. Dia baru menjadi kiper nomor satu Bilbao di musim ini. Namun penampilannya mengundang decak kagum. Dia membuat 4 clean sheet dalam delapan pertandingan La Liga dan hanya kebobolan empat gol.



Sumber: Sports Mole