Piala Dunia U-20, Menpora Siapkan Fasilitas Stadion

Piala Dunia U-20, Menpora Siapkan Fasilitas Stadion
Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2020. ( Foto: istimewa )
Aichi Halik / AHL Jumat, 25 Oktober 2019 | 18:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, pemerintah bakal mengebut pengerjaan infrastuktur stadion dan fasilitas pendukung yang belum memenuhi standar Internasional untuk mengelar Piala Dunia U-20 2021.

Menurut dia, beberapa venue sudah memenuhi syarat dari Badan Sepakbola Dunia (FIFA). Namun, sebagian stadion masih harus mempersiapkan fasilitas untuk latihan.

"Kita akan inventarisir lagi (stadion) yang kita gunakan saat Asian Games, berapa yang bisa digunakan dan berapa yang harus diperbaharui. Kebutuhan minimumnya kan 10 stadion," kata Zainudin kepada Beritasatu News Channel di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Menurut Zainudin, lokasi stadion sepak bola yang akan digunakan Piala Dunia U-20 diharapkan berada di beberapa lokasi atau daerah.

"Tadi siang saya dihubungi Gubernur Jawa Timur, beliau minta juga supaya ada stadion di Jawa Timur yang bisa digunakan, pemerintah Provinsi Riau juga mengajukan permintaan. Semua usulan kami tampung," ujar Zainudin.

"Kita akan menyiapkan stadion sebaik mungkin sesuai dengan standar yang ditentukan oleh FIFA. Saat ini, kita belum bisa menentukan lapangan mana saja akan digunakan," imbuh Zainudin.

Hingga saat ini, ada 10 stadion yang diajukan PSSI ke FIFA yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).



Sumber: BeritaSatu TV