Ronaldo Belum Cetak Gol dari Free Kick, Begini Tanggapan Sarri

Ronaldo Belum Cetak Gol dari Free Kick, Begini Tanggapan Sarri
Cristiano Ronaldo ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Jumat, 25 Oktober 2019 | 20:18 WIB

Turin, Beritasatu.com - Cristiano Ronaldo belum mencetak satu gol pun dari tendangan bebas sejak gabung Juventus. Padahal, dia memiliki puluhan kesempatan mengeksekusi bola-bola mati dari luar kotak penalti.

Di Juventus, Ronaldo kalah dari Miralem Pjanic yang mengemas 15 gol dari free kick. Situasi ini bertolak belakang saat Ronaldo bermain untuk Manchester United dan Real Madrid. CR7 jagonya tendangan bebas.

Meski demikian Pelatih Juve Maurizio Sarri tidak akan mengubah daftar pemain yang akan mengeksekusi tendangan bebas. Ronaldo tetap menjadi pilihan pertama yang akan mengambil tendangan bebas. Berikutnya adalah Pjanic.

"Cristiano dan Miralem yang akan memutuskan tendangan bebas, terserah mereka. Saya sudah minta beberapa hal dari Pjanic, tanpa mengubah sifatnya, dan dia melakukannya dengan baik," ungkap eks pelatih Napoli ini.

Sebelum kedatangan Ronaldo ke Turin, Pjanic dan Dybala secara bergantian menjadi algojo tendangan bebas. Pada musim 2017-18, Dybala mencetak tiga gol dan Pjanic dua gol dari direct free kick.



Sumber: Football Italia