Frets dan Ezechiel Antar Persib Taklukkan Persija

Frets dan Ezechiel Antar Persib Taklukkan Persija
Tim Persib Bandung merayakan gol. ( Foto: Liga Indonesia )
Jaja Suteja / JAS Senin, 28 Oktober 2019 | 19:05 WIB

Gianyar, Beritasatu.com - Dua gol yang dilesakkan Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel membawa Persib Bandung menaklukkan Persija Jakarta. 2-0, dalam lanjutan Liga 1, Senin (28/10/2019), di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.  

Sejak awal permainan dimulai, kedua tim menampilkan permainan terbuka. Babak pertama, baik Persib maupun Persija mampu menciptakan beberapa peluang. Namun, kurangnya ketenangan dalam melakukan penyelesaian akhir membuat babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persib tidak mengendurkan tensi serangan. Tekanan terus dilakukan barisan penyerang Maung Bandung. Tekanan Persib berbuah hasil manis.

Gol yang ditunggu akhirnya datang lewat Frets Butuan pada menit ke-51. Berawal akselerasi Frets di daerah pertahanan Persija, tendangan keras pemain bernomor punggung 21 ini tidak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Selepas gol itu, Macan Kemaroyan memberikan respons. Ancaman dilancarkan Marko Simic beberapa saat setelah gol melalui tendangan bebasnya. Namun, tendangan melengkung Simic masih mampu diblok dengan baik oleh I Made Wirawan.

Bukannya menyamakan kedudukan, gawang Persija kembali bobol hanya berselang delapan menit. Aksi ciamik Ardi Idrus di sektor kiri mampu dituntaskan dengan sempurna oleh "King" Eze.

Persib harus mengalami kerugian, dua pemain yang berkontribusi untuk dua gol, Frets dan Ardi harus ditarik keluar lantaran sedikit mengalami cedera. Ghozali Siregar dan Zalnando masuk menggantikan keduanya. Ini pun sekaligus debut Zalnando di ajang Liga 2019.

Bertekad mengejar defisit gol, Persija melakukan perubahan skema. Dua pemain, Tony Sucipto dan Joan Thomas dimasukan sekaligus oleh pelatih Edson Tavares.

Persib sebenarnya bisa menambah keunggulan usai wasit Dwi Purba Adi Wicaksana memberikan hukuman penalti untuk Persija. Ezechiel yang maju sebagai eksekutor gagal mengeksekusi tendangan 12 pas. Sepakannya melambung di atas mistar Persija.

Persija terus melakukan percobaan ke pertahanan PERSIB. Namun, berkat penampilan cemerlang Made Wirawan dan duet Nick Kuipers serta Achmad Jufriyanto membuat usaha Persija selalu gagal.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir permainan. Gol kedua Ezechiel sahih mengunci kemenangan 2-0 Persib atas Persija.

Dengan kemenangan ini, Persib kini bertengger di posisi ke-10 dengan koleksi 31 poin. Sedangkan Persija masih tercecer di urutan ke-14 dengan 24 poin.



Sumber: BeritaSatu.com